Berita

Medan Melaksanakan Upacara 17-an

Dibaca: 33 Oleh 17 Jan 2018Tidak ada komentar
Medan Melaksanakan Upacara 17-an
#TNIAU 
TNI AU. Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M. Tr. (Han), memimpin pelaksanaan Upacara 17-an di Lapangan Upacara Kosekhanudnas III, Senin (17/1), Upacara yang dilaksanakan secara gabungan tersebut diikuti oleh Komandan Lanud Soewondo, Danwing III Paskhas, para Asisten Kosekhanudnas III, Danyonko 469 Paskhas, para Kadis Lanud Soewondo, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosek Hanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III Paskhas  serta Yonko 469 Paskhas.
 
Panglima Kosekhanudnas III membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam amanatnya mengatakan bahwa upacara bendera di awal tahun 2018 ini memiliki makna yang sangat penting untuk mentransformasi diri menjadi suatu organisasi yang profesional, modern dan tangguh, dengan SDM berbasis kompetensi untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata.   
 
Lebih lanjut ditekankan kembali bahwa tahun 2018 ini adalah tahun politik, dengan diselenggarakannya Pilkada serentak di 171 daerah meliputi 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten, hal ini berpotensi menimbulkan konflik dan kerawanan berupa pertikaian horizontal maupun vertikal yang dapat mengoyak Kebhinnekaan bangsa kita.   Sebelum mengakhiri amanatnya, Panglima TNI memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI yaitu :
 
Pertama. Kebhinnekaan yang kita miliki, harus tetap kita jaga dan kita kawal bersama sebagai perekat bangsa Indonesia dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang digelorakan oleh setiap generasi di tahun politik saat ini dan ke depan.
Kedua. Jadikan Prajurit TNI sebagai perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan Kebhinnekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh.
Ketiga. Tingkatkan kualitas diri Prajurit TNI untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman kedepan.
Keempat. Pegang teguh netralitas TNI dari tingkat atas sampai satuan paling bawah dalam tahun politik 2018 dan 2019 kedepan, dengan tetap menjalin komunikasi yang cerdas, harmonis dan bermatabat dalam kerangka efektivitas pencapaian tugas pokok TNI.
Kelima. Jaga solidaritas TNI dalam senergitas dengan seluruh komponen bangsa yang telah terjalin selama ini, dengan lebih meningkatkan kerja sama dan kerja bersama yang saling melengkapi dan mendukung, dalam merespon dan menyikapi perkembangan situasi di wilayah.
Baca juga:  BERSIH-BERSIH KOLAM PEMANCINGAN WINGDIKUM

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel