Berita

MEDAN PERJUANGAN DAN PENGABDIAN TELAH BERUBAH

Dibaca: 6 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Upacara Peringatan Ke-62 Hari Bhakti TNI AU yang dilaksanakan secara sederhana dan hikmat di lapangan apel Lanud Sultan Hasanuddin (29/7), dihadiri seluruh warga TNI AU yang berada di Sulsel ( Koopsau II, Kosekhanudnas II dan Lanud Sultan Hasanuddin). Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal PertamaTNI Ida Bagus Putu Dunia bertindak selaku Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Mayor Kal Paulus Ari KP, Kasi BMP Lanud Sultan Hasanuddin. Upacara diawali dengan dengan pemeriksaan pasukan.

 

Dalam sambutan Kepala Staf TNI AU Mersekal TNI Subandrio yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada sesepuh dan senior. Mudah – mudahan peringatan ini memberi makna yang berarti, demi masa depan perjalanan dan pengabdian TNI AU dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi yang tinggi, yang telah ditorehkan oleh para pendahulu pada masa 62 tahun yang lalu, merupakan nilai luhur yang bersifat kekal, harus berkembang dan tumbuh subur dalam diri setiap prajurit TNI AU, tegas Kasau.

Baca juga:  Advance Fighter Controller Course II Resmi Dibuka

 

Pada bagian lain sambutannya Kasau menyatakan, ”Medan perjuangan dan pengabdian telah berubah, demikian juga tantangan tugas yang harus dihadapi oleh TNI AU sekarang dan dimasa depan, akan semakin berat dan kompleks, seiring dengan dinamika kondisi lingkungan strategis dan terus berkembang dengan cepat, sementara itu keterbatasan diberbagai bidang masih harus kita hadapi, termasuk ketergantungan kita terhadap luar negeri”.

 

Pengabdian dan perjuangan ini belum selesai, masih banyak tantangan tugas yang harus dihadapi dan diselesaikan oleh seluruh prajurit TNI AU. Peningkatan kualitas personel mutlak dilakukan dalam melanjutkan pengabdian kepada Negara dan Bangsa, khususnya TNI AU. Semoga Peringatan Ke – 62 Hari Bhakti TNI AU yang diperingati hari ini, menjadi sumber inspirasi, ketauladanan dan pelajaran bagi segenap prajurit TNI AU, lanjut Kasau.

 

Selesai upacara, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin beserta Ny. Ida Bagus Putu Dunia melaksanakan syukuran yang dihadiri oleh Pejabat Koopsau II , Pejabat Kosekhanudnas II, Pejabat Lanud Sultan Hasanuddin dan Ibu serta Purnawirawan TNI AU yang berada di Makassar.

Baca juga:  Joyflight Pimpinan Redaksi Media Nasional Di Lanud Halim P

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel