Berita

Mekanisme Baru Wasrik Itjen TNI di Markas Kohanudnas

Mekanisme Baru Wasrik Itjen TNI di Markas Kohanudnas
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsma TNI Arif Mustofa, M.M., menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI, dipimpin Kolonel Laut (P) Heru Supriyanto, M.M., M.Mar., CFrA beserta tujuh personel wasrik, di ruang rapat Suryadarma, Markas Kohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (14/2).

Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Kaskohanudnas Marsma TNI Arif Mustofa, M.M., antara lain menyampaikan,”Melalui kegiatan wasrik oleh institusi inspektorat, penerapan manajemen modern berupa fungsi pengawasan serta pemeriksaan akan selalu dapat ditegakkan dengan berdisiplin, transparan dan profesional. Hal ini sangat penting dilaksanakan guna mencegah kemungkinan terjadinya disfungsi dalam mekanisme pelaksanaan kerja sesuai aturan-aturan yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan,  “Oleh karena itu, Itjen TNI melaksanakan wasrik rutin terhadap kinerja organisasi serta perbendaharaan keuangan Kohanudnas pada tahun anggaran 2018. Melalui wasrik ini akan diketahui apakah program kerja yang diagendakan telah berjalan sesuai yang diharpakan atau masih terdapat hambatan dan kendala dalam pelaksanaanya. Sebagai internal auditor atau aparat pengawas internal pemerintah (APIP), keberadaan Itjen TNI merupakan sarana terbaik bagi Kohanudnas untuk melaksanakan perbaikan kinerja,” ujarnya.

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Heru Supriyanto, M.M., M.Mar., CFrA, Inspektorat Utama Operasi Itops Itjen TNI sebagai Ketua Tim menyampaikan tujuan wasrik antara lain adalah terwujudnya ketertiban administrasi di satuan-satuan TNI. Untuk itu selain wasrik terhadap program terhadap anggaran yang berjalan juga diadakan wasrik terhadap program yang akan dilaksanakan (pre audit).  Melalui mekanisme tersebut diharapkan ketertiban administrasi benar-banr dapat diwujudkan.

Entry Briefing Wasrik Itjen TNI diikuti oleh pejabat dan perwira Kohanudnas  terkait. Rencananya wasrik Itjen TNI di Makohanudnas akan dilaksanakan selama tiga hari.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel