Berita

Melaksanakan Sholat Teraweh di Wisma Adi.

Dibaca: 12 Oleh 29 Mei 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Mengawali bulan ramadhan dimalam pertama, anggota Lanud Adisutjipto bersama Keluarga, menggelar sholat teraweh, Jumat 26/5 bertempat di Wisma Adisutjipto.

Imam sekaligus Penceramah Letkol Sus Rosidi, yang kesehariannya menjabat sebagai Kasi Bintal Lanud Adisutjipto memimpin langsung jalanya sholat teraweh. Dalam pengantar ceramahnya mengajak kepada jamaah, keluarga besar Lanud Adisutjipto agar dalam menyambut bulan suci ramadhan ini penuh dengan kebahagiaan, keceriaan dan lapang dada, karena melaksanakan ibadah puasa pada bulan ramadhan mempunyai nilai yang sangat tinggi dimata Allah SWT.

Menurutnya, strategi meraih sukses ramadhan, salah satunya adalah senang dan gembira, inilah kuncinya yang mampu menghantarkan segala amalan ramdhan menuju niat yang ikhlas untuk mencari Ridlo Allah. SWT. Selain itu beliau mengajak untuk menjadikan bulan ramadhon sebagai bulan refleksi, entropeksi serta wahana untuk bertobat kepada Allah SWT. sehingga melalui bulan ramadhan ini diharapkan kita semua menjadi manusia paripurna yaitu memperoleh derajad taqwa, dan pada akhirnya bisa masuk surganya Allah SWT. Papar Kasi Bintal.

Baca juga:  Majelis POUK Lanud Rsn, Jaga Hubungan dengan Sesama

Sementara Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, di M.M. menyampaikan bahwa, disaat Masjid Abdurrachim Lanud Adisutjipto sedang dalam proses pembangunan, maka untuk sementara waktu sholat teraweh dan Sholat Jumat diselenggarakan di Wisma Adisutjipto. Danlanud berharap, tanpa mengurangi rasa hormat, dan semangat serta nilai kekhusukan, bagi jamaah dan keluarga besar Lanud Adisutjipto, khususnya yang beragama Islam, maka semu pelaksanaan ibadah tetap kita fasilitasi.

Selain itu bahwa, ibadah merupakan suatu kewajiban, dan tentu ini juga sangat penting terutama dalam meningkatakan keimanan dan ketaqwaan bagi para anggota, papar Danlanud.

Sholat teraweh malam pertama yang digelar di wisma Adisutjipto tersebut dihadiri para pejabat, anggota serta keluarga besar Lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel