Berita

Melalui Diklat Tingkatkan Kualitas SDM

Dibaca: 28 Oleh 01 Des 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Upaya pembinaan dan pembangunan kekuatan Angkatan Udara selalu dihadapkan kepada kendala keterbatasan anggaran. Untuk menghadapi kondisi keterbatasan anggaran, maka program pembinaan dan pembangunan kekuatan Angkatan Udara harus dirumuskan berdasarkan suatu strategi yang tepat, yaitu salah satunya dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia pengawak organisasi. Hal tersebut diungkapkan Asisten Personel Kasau (Aspers Kasau) Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kolonel Nav Yoyok dalam Safari Binpersman di Lanud Adisutjipto, Selasa (30/11)

Aspers Kasau menegaskan, selain strategi peningkatan kualitas SDM, yang tak kalah pentingnya adalah memberlakukan konsep the right man in the right place. Melalui konsep itu, menurut Aspers Kasau akan tercipta rasa keadilan yang diharapkan mampu meningkatkan profesionalitas di setiap lini organisasi.

Dalam rangka peningkatan kualitas SDM, Kolonel Pnb Sugihardjo, selaku pemapar bidang pendidikan menjelaskan, setiap personel TNI AU diprogramkan untuk mendapatkan pendidikan dan latihan. Program diklat ini bertujuan membentuk dan membekali setiap prajurit TNI AU agar menjadi personel yang profesional, mampu melaksanakan tugas yang dibebankan dan mempunyai kesadaran akan tanggung jawab serta kewajibannya.

Baca juga:  Maknai Tugas Sebagai Panggilan Hati

Kegiatan Safari Binpersman dibuka oleh Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja di Gedung jupiter. Safari ini diikuti tak kurang dari 250 personel, baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil.

Komandan Lanud dalam sambutannya mengharapkan melalui Safari Binpersman, personel Lanud Adisutjipto tidak hanya memperoleh berbagai masukan yang berharga, namun juga memperoleh arahan dan gambaran yang lebih jelas, sebagai bekal pengetahuan dalam melaksanakan tugas pokok Lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel