BeritaFoto

Melalui FESA, Yasarini Sukseskan Program Pemerintah

Dibaca: 3 Oleh 15 Jan 2021Tidak ada komentar
Melalui FESA, Yasarini Sukseskan Program Pemerintah
#TNIAU 

TNI AU. Saya tidak bisa menyembunyikan rasa kegembiraan yang luar biasa meskipun berada dalam Pandemi Covid-19, tentunya kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini merupakan inovasi, dan prestasi yang perlu diapresiasi, kegiatan yang yang telah dilaksanakan Angkasa mathematics Science Olympiad atau AMSO, kompetisi berdikasi kepala sekolah dan guru sekolah yang inovatif serta workshop bagi Ketua Cabang dan guru serta pembina, secara umum berbagai lomba ajang kompetisi ini salah satu bentuk implementasi Yasarini mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pendidikan.

Demikian yang dikatakan oleh Ketua Umun Yasarini Ny.Nanny Hadi Tjahjanto, dalam sambutanya pada penutupan Festifal Edukatif Sekolah Angkasa (FESA), yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (14/1/21).

Lebih lanjut Ny.Nanny menjelaskan, bahwa sejumlah prestasi yang membanggakan kegiatan ini, tentunya untuk mengasah bibit-bibit yang terbaik, potensi yang dimiliki anak-anak harus kita harus yakini bahwa kita bisa menjadikan mereka emas yang terus bersinar, kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita, untuk dapat berkreasi,berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat, belajar yang baik, belajar bekerjasama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan”,ujar Ny.Nanny.

Baca juga:  Keluarga Besar Lanud J.B. Soedirman Adakan Acara Pisah Sambut

Ketum Yasarini Ny.Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan, hasil yang dicapai oleh gerakan ini bagi para pemenang yang menunjukan prestasinya, teruslah berinovasi untuk terus lebih giat lagi, agar taraf berikutnya mampu untuk mempertahankan dan dapat ditingkatkan.

“Kita sekarang ini jangan lagi mencari siswa, tetapi kita ketuk para orang tua dan siswa untuk seperti dulu kala,kita memakai konsep merdeka belajar, dan dari konsep inilah menjadi iming-iming bagi orang tua dan siswa untuk mau masuk sekolah Angkasa dan berbondong-bondong”,ungkap Ketum Yasarini.

Selanjutnya Kasau, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,S.E.,M.P.P., dalam sambutannya dan sekaligus menutup Fesa 2020 juga mengatakan, saya selaku Pimpinan TNI AU sekaligus Pembina Yayasan Ardhya Garini saya menyampaikan, pentingnya sekolah Angkasa khususnya bagi putra-putri Prajurit TNI AU, Sekolah Angkasa yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia mulai tingkat Paut sampai SMA merupakan bukti nyata akan peran serta TNI AU dalam meningkatkan taraf pendidikan, terlebih lagi bagi sekolah ini yang diperlukan oleh masyarakat luas khususnya bagi prajurit TNI AU yang dalam kedinasan melaksanakan mutasi satu daerah ke daerah lain.

Baca juga:  Skadik 404 Tanam Pohon untuk Penghijauan di Daerah Latihan

“Diharapkan melalui kegiatan FESA yang diselenggarakan tiap tahun ini diharapkan akan mempercepat peningkatan kualitas penyetaraan khusus Sekolah Angkasa di seluruh Indonesia”,ungkap Kasau.

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, melalui kegiatan Fesa akan tumbuh semangat dalam persaingan positif dengan seluruh civitas Sekolah Angkasa sehingga akhirnya akan terwujud continue improvement dala upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selanjutnya Kasau menegaskan, kehadiran Sekolah Angkasa akan memberikan makna penting terhadap kesejahteraan prajurit khususnya bagi putra-putri TNI AU, untuk itu saya meminta kepada Komandan Satuan ,Pembina Yasarini untuk turut peduli dan memberikan kedudukanya dalam memajukan Sekolah Angkasa di wilayahnya masing-masing.

Diakhir sambutannya, Kasau mengucapkan Alhamdulillah pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2021 pukul 8.50 WIB, FESA 2020 Sekolah Angkasa secara resmi saya nyatakan ditutup, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk jalan.

Kali ini Festival Edukasi Sekolah Angkasa dengan tema,”Sukses karakter Sukses Prestasi”, penutupan diawali lagu menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua, pelepasan tanda peserta dan diakhiri dengan doa.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Berikan Bantuan Bahan Pangan Kepada Masyarakat

Nampak hadir Wakil Ketua Umum Yasarini Ny.Inong Fadjar Prasetyo, Wakil Kasau (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto,S.H., M.D.S., dan Ketua Harian Yasarini Ny.Ana Fahru Zaini Isnanto.

Sedangkan di Ruang Rapat Mako Lanud Roesmin Nurjadin, turut juga hadir Ketua Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Irenne Ronny Moningka mendamping Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., sekaligus Pembina Yasarini Cabang Lanud Rsn serta juga dihadiri oleh pengurus Yasarini Cab.Lanud Roesmin Nurjadin.

Melalui FESA, Yasarini Sukseskan Program Pemerintah

Melalui FESA, Yasarini Sukseskan Program Pemerintah

Melalui FESA, Yasarini Sukseskan Program Pemerintah

Melalui FESA, Yasarini Sukseskan Program Pemerintah

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel