Berita

Melalui Lanud Sjamsudin Noor PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor dan Dharma Pertiwi Koorcab Banjarmasin Daerah F Salurkan Bantuan Untuk Kelompok Rentan Terdampak Covid-19

Dibaca: 40 Oleh 27 Mei 2020Tidak ada komentar
Melalui Lanud Sjamsudin Noor PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor dan Dharma Pertiwi Koorcab Banjarmasin Daerah F Salurkan Bantuan Untuk Kelompok Rentan Terdampak Covid-19
#TNIAU 

TNI AU. Dengan ditetapkannya Pandemi Covid-19 sebagai bencana nasional non alam oleh Presiden RI Joko Widodo, berdasarkan Undang-Undang Penanggulangan Bencana, perempuan, anak, penyandang disabilitas dan lansia merupakan kelompok rentan yang wajib untuk dilindungi.  Berbagai kelompok tersebut ditetapkan sebagai kelompok rentan oleh undang-undang karena masing-masing dari mereka memiliki kebutuhan spesifik, di luar kebutuhan pokok masyarakat pada umumnya, selain itu mereka juga rentan menjadi korban dari bencana itu sendiri, maupun dampak dari bencana.

Berkaitan dengan hal tersebut, PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor yang tergabung dalam organisasi Dharma Pertiwi Koorcab Banjarmasin Daerah F, bekerja sama dengan pihak swasta dan elemen masyarakat lainnya, bertempat di Gedung Rd. S. Suryadharma Lanud Sjamsudin Noor menyalurkan bantuan berupa kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak serta kelompok rentan terdampak Covid-19, pada Rabu (27/5).

Bantuan kemanusiaan yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Dharma Pertiwi khususnya bagi perempuan dan anak serta kelompok rentan terdampak Covid-19 di provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka penanganan musibah Covid 19.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan melalui sinergitas dari Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini Kalimantan Selatan. Diharapkan penyerahan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19 khususnya bagi perempuan dan anak serta kelompok rentan terdampak Covid-19 dan seluruh elemen bangsa bisa saling bantu melewati masa pandemi dengan saling berbagi kepada yang membutuhkan.

Baca juga:  Lanud Zam Serahkan APD kepada BPBD

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel