Berita

Melalui Momen Idul Adha 1443 H Lanud Abd Saleh Tumbuhkan Kepedulian Sosial

Dibaca: 4 Oleh 11 Jul 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 07 10 at 13.51.14
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Abd. Memperingati Idul Adha 1443H, Lanud Abd Saleh menyembelih 8 ekor Sapi dan 50 ekor Kambing. Penyembelihan tersebut dilakukan usai sholat Idul Adha di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh, Minggu (10/7), Sedangkan untuk Sholat Idul Adha dilaksanakan di lapangan apel Skadron Udara 32 dan bertindak selaku Imam dan Khotib sholat Idul Adha tersebut adalah KH. Drs. Imam Turmudi, M. Ag. dari Kementrian Agama Kota Malang

Komandan Lanud Abd saleh Marsma TNI Zulfahmi, S. Sos., M. Han dalam sambutannya mengatakan Idul Adha yang juga sering kita sebut dengan idul qur’ban, mempunyai makna yang sangat mendalam bagi umat muslim, antara lain diperintahkannya umat Islam untuk menyembelih hewan qurban sebagai ibadah dan ungkapan rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah kepada umat-Nya.selain itu, Idul Adha juga sebagai salah satu ibadah yang mempunyai makna sosial, yaitu tumbuhnya rasa solidaritas dan kepedulian sesama umat muslim yang berkecukupan kepada yang membutuhkan.

“Dan pada kesempatan ini pula saya menyerahkan hewan qurban kepada panitia Idul Adha Lanud Abd Saleh dan saya berharap hasil dari pemotongan hewan qurban ini
dapat di salurkan dan dimanfaatkan dengan baik terutama bagi yang berhak untuk menerima, demikian ungkap Danlanud pada acara penyerahan hewan kurban usai Sholat Idul Adha di Masjid Baiturrachman”

Baca juga:  WARGA LANUD ISKANDAR RAYAKAN IDUL ADHA

Ketua Panitia Mayor Adm Kadarisman berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi ladang pahala bagi semua warga Lanud Abd Saleh, dan ibadah kurban warga Lanud Abd Saleh diterima sebagai amal sholeh dan menjadi bekal di akherat nanti.

Selanjutnya panitia akan mengelola hewan kurban secara syariat Islam yang akan didistribusikan dengan merata dan sebaik-baiknya, yaitu rencananya akan dibagikan ke warga, Fakir miskin sekitarnya, dan yayasan sekitar Lanud Abd Saleh.

WhatsApp Image 2022 07 10 at 13.51.143

WhatsApp Image 2022 07 10 at 13.51.141

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel