Berita

Melalui Pendidikan Ini, Terbuka Peluang Pengembangan Kemampuan

Dibaca: 11 Oleh 13 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 20210913 WA0017
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., secara resmi membuka pendidikan Kursus Perwira Intelud A-33, Kursus Perwira Binpotdirga A-7 dan Diklatsarjemen Golongan III PNS TNI AU A-10, yang diwakili oleh Danskadik 501 Letkol Adm Gusti Sopyan Nur, S.E., kegiatan dengan memperhatikan protokol kesehatan, Bogor. Senin, (13/9/2021).

Lebih lanjut, manfaatkan belajar dengan baik dan sungguh-sungguh dalam menerima materi pelajaran yang diberikan oleh instruktur, karena melalui pendidikan ini akan terbuka peluang-peluang dalam pengembangan kemampuan maupun ilmu pengetahuan.

Kepada siswa Kursus Perwira Intelud A-33, selama para siswa melaksanakan pendidikan akan menerima berbagai materi pelajaran yaitu bidang pembinaan kejuruan diantaranya intelijen udara, bentuk-bentuk intelijen udara, intelijen operasi udara serta berbagai materi lainnya. Di akhir pendidikan para siswa akan melaksanakan latihan praktis yaitu kegiatan praktek keterampilan kerja di lapangan.

Dan kepada siswa Kursus Perwira Binpotdirga A-7, pendidikan yang saudara laksanakan ini bertujuan untuk membekali perwira TNI AU, agar dapat bertugas di bidang pembinaan potensi kedirgantaraan (Binpotdirga). Dengan materi yang akan diberikan yaitu pembinaan kejuruan seperti pengetahuan pendukung dan pembinaan potensi kedirgantaraan.

Selanjutnya, kepada siswa Diklatsarjemen Golongan III PNS TNI AU A-10, Pelatihan yang saudara laksanakan ini, merupakan langkah meniti karier sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI Angkatan Udara dengan menyesuaikan Job Description.

Disinilah tempat dalam menimba ilmu, untuk itu dalam kegiatan belajar akan menerima berbagai materi antara lain Undang-undang pertahanan negara, Undang-undang TNI, Undang-undang Aparatur Sipil Negara dan disiplin Pegawai Negeri Sipil. Selanjutnya materi Organisasi TNI AU, manajemen sumber daya manusia, teknik komunikasi, teknik memecahkan persoalan, dan kepemimpinan serta materi lainnya, tutupnya.

Baca juga:  CAF RAAF Kunjungi Kohanudnas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel