Berita

Melalui TNI AU, Bantuan APD Bagi Tenaga Medis di Kalimantan Selatan Terus Mengalir

Melalui TNI AU, Bantuan APD Bagi Tenaga Medis di Kalimantan Selatan Terus Mengalir
#TNIAU 

TNI AU. Ditengah wabah Covid-19 saat ini, TNI AU kembali menunjukkan aksi pedulinya, dengan membantu menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis. Bantuan tambahan 102 Koli (5.100 Ea) APD dari Kemenkes RI yang telah Keduabelas kalinya mendarat di Lanud Sjamsudin Noor tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat TNI AU jenis Hercules C-130/A-1338 dari Skadron Udara 32 Abdurrahman Saleh Malang. Senin, (18/5/2020). Penyaluran bantuan didasari rasa keprihatinan dan kepedulian akan keselamatan tenaga medis yang sedang berjuang menghadapi ancaman wabah Covid-19 yang menjadi garda terdepan penanganan wabah Covid-19 untuk wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Seluruh bantuan APD tersebut langsung diserahkan secara simbolis dari Kemenkes RI yang diwakili oleh Kasrem 101/Antasari Letkol Inf Bahrodin kepada Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Dr. H. Muhamad Muslim M.Kes. yang diwakili oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Drs. Akhmad Yanie, M.Si., Apt., dengan disaksikan oleh Pelaksana BPBD Prov.Kalsel M. Noor Jamalluddin, M.Eng., Kasiops Korem 101/Ant Mayor Inf Putut Juniarto serta para Kepala Dinas Lanud Sjamsudin Noor.

Terhitung dari tahap pertama hingga tahap keduabelas ini, TNI AU melalui Lanud Sjamsudin Noor dalam mendukung percepatan penanganan penanggulangan Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan telah menerima dan mendistribusikan APD sebanyak 1.077 Koli (53.850 Ea), masker 10 koli (20.000 pcs) dan 40 liter cairan handsanitaizer dari Kemenkes RI kepada Ketua Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan virus Corona (COVID-19) Provinsi Kalimantan Selatan yang akan segera didistribusikan oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka mendukung penanggulangan Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan untuk diberikan kepada para tenaga medis Kalimantan Selatan, guna mengisolasi sebagian atau seluruh tubuh untuk melindungi diri dari bahaya dan resiko tugas bagi petugas kesehatan, dalam penanganan kasus virus Corona (Covid-19).

Dan selanjutnya, dengan menggunakan truk milik Lanud Sjamsudin Noor seluruh barang bantuan tersebut diangkut menuju gudang BPBD Prov. Kalsel di Komplek Perkantoran Sekda Prov. Kalsel dan akan didistribusikan oleh Pihak BPBD Prov. Kalsel kepada rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 dan rumah sakit transit wilayah Kalimantan Selatan serta upaya untuk membantu rakyat Kalimantan Selatan yang terdampak Covid-19.

Upaya TNI AU melalui Lanud Sjamsudin Noor tersebut merupakan  bagian dari kontribusi masyarakat pada percepatan penanganan Covid-19 di Kalimantan Selatan, apalagi jumlah PDP dan ODP terus bertambah, sehingga tenaga medis harus didukung dengan perangkat yang memadai untuk terus melawan, memerangi serta memutus mata rantai wabah virus Corona.

Baca juga:  UPACARA BENDERA DI WINGDIKTEKKAL PERINGATI HUT KE-69 KEMERDEKAAN RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel