BeritaBerita UtamaBerita KotamaKoopsau 2Foto

Melalui TVRI, Tiga Pimpinan Tinggi TNI Kalimantan Selatan Kampanyekan Penerimaan Prajurit TNI

Dibaca: 191 Oleh 13 Okt 2020Tidak ada komentar
Melalui TVRI, Tiga Pimpinan Tinggi TNI Kalimantan Selatan Kampanyekan Penerimaan Prajurit TNI
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Studio TVRI Kalimantan Selatan telah di laksanakan Program Live Talk Show Program Banua Bicara TVRI Kalimantan Selatan dengan Tema “Werving Prajurit TNI 2020”. Senin, (12/10). Terselenggaranya acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT TNI ke-75 Tahun 2020.

Dalam acara yang dibawakan oleh presenter Arafat Al Hally tersebut, tampil sebagai narasumber Tiga pimpinan tinggi TNI Kalimantan Selatan yaitu Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah,  Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto dan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., untuk menjelaskan serta memperkenalkan lebih dekat lagi TNI tentang tugas pengamanan dan pertahanan wilayah di provinsi Kalimantan Selatan serta untuk mengajak para putra putri daerah Kalimantan Selatan agar dapat bergabung menjadi Prajurit TNI.

Dari hasil dialog tersebut dapat disimpulkan bahwa secara umum proses rekrutmen TNI baik di TNI AD, TNI AL dan TNI AU adalah sama dan tidak dipungut biaya apapun. Rekrutmen TNI juga dilaksanakan untuk merekrut para putra putri warga Kalimantan Selatan yang ingin menjadi prajurit TNI dan memenuhi syarat dalam arti dari segi kesehatan dan lain-lain. Dalam pelaksanaan seleksi, yang mendaftarkan diri akan mejalani tes yang jauh lebih mudah dari pada pelaksanaan tes pada umumnya dan yang paling penting dan menjadi syarat utama untuk menjadi prajurit TNI adalah dari segi kesehatan.

Secara bersama, ketiga pemimpin tinggi TNI Kalimantan Selatan tersebut sangat mengharapkan sekali dukungan dari masyarakat dan juga pemerintah agar dapat berpartisipasi dan bisa membantu dalam mewujudkan rekrutmen TNI ini, agar bisa berjalan lancar dan bisa mewujudkan putra putri daerah Kalimantan Selatan menjadi TNI yang baik dan bisa berguna bagi Bangsa dan Negara.

Sebagai penutup dialog, dikatakan pula bahwa kita semua berharap agar jiwa patriot dan nilai-nilai kejuangan harus terus ditanamkan kepada para generasi muda, guna mampu menjawab berbagai tantangan dan persoalan di masa mendatang yang tentunya tidak semakin ringan tapi akan semakin bertambah berat. Terus tingkatkan profesionalisme, semangat juang dan tetap menjaga soliditas. Disamping itu TNI butuh dukungan penuh dari masyarakat dalam upaya menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Rapid Test Covid-19 bagi Personel Lanud Sultan Hasanuddin

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel