TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Melalui TWP Prajurit Lanud Abd Saleh Dapat Memiliki Rumah

TWP_3

TNI AU. Guna meningkatkan kesejahteraan moril prajurit khususnya Lanud Abd Saleh, Diswatpers Mabesau yang diketuai oleh Kasubdis Binjahril Kolonel Adm Veradiyanto, S.IP, M.M beserta rombongan bekerjasama dengan PT. Altofindo Sentosa Malang melakukan Sosialisasi Badan Pelaksana Tabungan Wajib Perumahan (TWP) bagi anggota Lanud Abd Saleh dan Insub, Kamis, 24/5.bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos dalam sambutannya menjelaskan, bahwa sosialisasi ini penting dilakukan mengingat masih banyak anggota Lanud Abd dan Insub yang belum memiliki rumah non dinas. Untuk itu Danlanud sangat mendukung dengan hadirnya tim sosialisasi ini agar anggota Lanud Abd dan Insub mendapat pencerahan dan pemahaman tentang kemudahan yang didapat dari TWP didalam mencari rumah sebagaimana yang diinginkan.
Menuruntnya selama menguntungkan dan tidak mengandung resiko dan berpeluang, lebih bagus diambil saja, karena ini moment yang bagus, dan bantuan dari TNI AU cikup besar, serta bisa mengurangi beban kita, papar Danlanud.

Kolonel Adm Veradiyanto menjelaskan tentang Badan Pelaksana TWP Secara detail terkait KPR yang telah dan rencana akan dibangun di seluruh wilayah Indonesia, ini dimaksudkan agar para anggota dapat memanfaatkan dengan baik. Selain itu dengan pengelola yang baru diharapkan bisa mendapatkan kemudahan untuk memiliki rumah. Dijelaskan pula peserta TWP sejak dilantik menjadi prajurit dan sudah menyetor kepada PT TWP dan berakhir disaat pensiun.

Sementara pihak pengembang dari PT. Altofindo Sentosa menjelaskan tentang persyaratan untuk mendapatkan KPR dengan mudah dan murah. Pihak pengembang juga menawarkan konsep yang memiliki lokasi sangat strategis antara lain dekat dengan Bandara, Lanud Abd Saleh, sarana pendidikan, kesehatan, pasar tradisional. Mudah-mudahan dengan melalui TWP harganya akan lebih ringan dan murah. Selain itu pihak pengembang juga menyebutkan bahwa komplek Perumahan tersebut sudah memiliki berbagai fasilitas umum, serta sarana penunjang lainnya yang memadai. Type rumah yang ditawarkan adalah type 36 dan 45, paparnya.

Acara sosialisasi yang terlaksana dengan tertib, aman dan lancar tersebut dihadiri Kepala Dinas Personil, para pejabat Lanud Abd dan serta 300 orang anggota Lanud Abd. saleh dan Insub.

Melalui TWP Prajurit Lanud Abd Saleh Dapat Memiliki Rumah