TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Melatih Kemampuan Lanud Y.Kapiyau Latihan Menembak

By 22 Nov 2018 Berita
IMG_1120

TNI AU. Bertempat di Lapangan Tembak Kuntarto Lanud Yohanis Kapiyau Timika segenap prajurit Lanud Y.Kapiyau melaksanakan latihan menembak laras panjang, Β dan pistol ,Β  Kamis (22/11).

Bagi prajurit, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki dan harus terus dilatihkan secara periodik dalam kurun waktu tertentu. Melalui proses latihan ini diharapkan setiap prajurit selalu siap dalam melaksanakan setiap tugas-tugas operasi.

Materi latihan menembak ini terdiri dari menembak senapan ringan dengan jarak 100 M dengan 3 sikap (tiarap, duduk, berdiri) sedangkan menembak pistol dengan jarak 25 meter dengan sikap berdiri.

Kegiatan menembak diawali dengan apel pagi dengan menyampaikan mekanisme latihan menembak dengan mengutamakan faktor keamanan menjadi prioritas utama dilanjutkan pemeriksaan perlengkapan menembak dan memperagakan urut-urutan kegiatan menembak mulai dari daerah persiapan (DP) sampai dengan titik berkumpul akhir (TB Akhir).

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Β Letkol Pnb Meito Datau menyampaikan Penekanan faktor keamanan dalam latihan dengan mematuhi segala petunjuk dan arahan pelatih menembak agar diikuti dan dilaksanakan karena sebaik apapun pelaksanaan latihan bila ada korban jiwa maka latihan tersebut dinyatakan gagal, demikian penekanan Danlanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Meito Datau sebelum melaksanakan latihan menembak. Perlakukan senjata dengan semestinya jangan dianggap remeh kegiatan menembak karena bila kita menganggap kegiatan menembak ini merupakan kegiatan rutinitas yang gitu-gitu saja maka akan lengah yang berakibat fatal.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Melatih Kemampuan Lanud Y.Kapiyau Latihan Menembak