Berita

Memasak Ajarkan Anak Banyak Hal, Yuk Ajak ke Dapur

Dibaca: 35 Oleh 10 Jul 2020Tidak ada komentar
Memasak Ajarkan Anak Banyak Hal, Yuk Ajak ke Dapur
#TNIAU 

TNI AU. “Sering terganggu oleh si kecil ketika ibu sedang memasak atau menyiapkan hidangan di dapur? Atau bahkan merasa jengkel ketika anak mulai memberikan kritikan tentang masakan yang anda buat.itu justru kabar baik karena kegiatan memasak memang sesuatu yang menarik bagi anak. Lebih dari itu jika ibu cermat maka memasak bersama anak dapat mengenalkan mereka kepada berbagai macam sayuran, buah, bumbu masak berikut manfaatnya”.Demikian di sampaikan Ketua Pia Ardhya Garini Cab.04 / D.I Lanud Husein Sastranegara Ny Liska Bonang Bayuaji Gautama di Kantor Pia Ardhya Garini Lanud Husein Sastranegara dalam acara cooking class, Jum at (10/07).

Lebih lanjut Ny. Liska Bonang  mengatakan masak bersama anak sangat menyenangkan meskipun mengakui anak-anak pasti akan membuat suasana menjadi kacau dan dapur berantakan. Waktu memasak akan lebih lama apalagi ketika anak mulai mengacau resep. Namun jika ibu bersabar semua hal tersebut tergantikan dengan banyak hal yang bisa dipelajari anak dari memasak.

 “Kegiatan memasak mulai menarik perhatian anak usia dua tahun ke atas. Meski bentuk keterlibatan dan pembelajaran akan  berbeda pada anak usia dua tahun dengan yang lima tahun, namun keduanya dapat terlibat dalam proses memasak. Sehingga memasak bersama anak akan menjadi proses belajar sekaligus waktu untuk bersenang-senang”.

Kegiatan cooking clas di hari ketiga ini diadakan Pia Ardhya Garini Cab 04 / D.I Lanud Husein Sastranegara untuk anak-anak anggota Lanud Husein Sastranegara di massa Pandemi Covid-19, agar anak- anak bisa belajar memasak dan menghilangkan rasa jenuh serta menumbuhkan bakat dan minat sedari kecil.

Di ajarkan dan di dampingi Chef Tina Elfitri dan Chef Sri Suyitno, di hari ketiga ini membuat kue Gabai Tapai dan lidah kucing yang merupakan kue jajanan anak- anak dan kue tradisional khas Indonesia.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel