Berita

Memasuki Hari Ke-Tujuh F2A Aeromodeling Dipertandingkan

Dibaca: 15 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Memasuki hari ketujuh babak kualifikasi PON XIX-2016 dari kejuaraan nasional 2015 cabang olah raga  aeromodeling dilombakan  jenis pesawat F2A (CL Team Race) di control line shelter aeromodelling Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung,  Kamis (17/9/2015).

Pada babak kualifikasi lomba F2A ini diikuti sebanyak 14 peserta yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia seperti provinsi Jawa Timur, Kalimantan Timur, DKI, Riau dan Kepulauan Riau.  “Sebenarnya banyak atlit di kelas ini, namun mereka  tidak ikut karena telah memiliki nomor untuk ikut langsung di PON XIX nanti,” jelas Kapten Kes Bambang selaku pimpinan wasit kejuaraan  aeromodeling ini.

Dalam lomba pesawat F2A  yang dinilai juri adalah kecepatan  terbang pesawat dengan melakukan putaran sebanyak sembilan kali. Pesawat ini bermesin serta dalam terbang dikendalikan menggunakan tali oleh atlit.

Control line di Lanud Sulaiman merupakan  control line bertaraf internasional yang dimiliki Federasi Aero Sport Daerah (FASIDA) Jawa Barat dan baru pertama kali digunakan untuk pertandingan babak kualifikasi PON XIX-2016. Lanud  Sulaiman memiliki dua control line, satu lapangan beton sudah digunakan, serta satu lagi menggunakan lapangan rumput dan masih dalam tahap penyelesaian pembangunan.

Baca juga:  Beri Motivasi kepada Petinju, Danlanud Wiriadinata Hadiri Turnamen Tinju Walikota Cup Tasikmalaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel