Berita

Memasuki Markas Lanud Abdulrachman Saleh Wajib Disemprot Cairan Antiseptik

Memasuki Markas Lanud Abdulrachman Saleh Wajib Disemprot Cairan Antiseptik
#TNIAU 

TNI AU. Guna mencegah meluasnya virus corona di lingkungan Markas Lanud Abd Saleh, Malang maka perkantoran, kompleks dan lainnya disemprot cairan disinfektan. Demikian pula personel yang memasuki Markas Lanud Abd Saleh juga wajib disemprot antiseptik.  Menurut Kepala Rumah Sakit dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh Mayor Kes dr Achmad Yunus, Sp.O.G., penyemprotan personel maupun warga yang memasuki markas Lanud Abd Saleh dilakukan sebagai upaya mencegah meluasnya virus corona yang kini masih mewabah di seluruh penjuru dunia.

Ditambahkan bagi personel maupun warga yang menaiki sepeda motor tidak wajib turun cukup berhenti sejenak di bawah nozzle yang menyemburkan cairan antiseptik.  Sedangkan personel maupun warga yang menaiki mobil wajib turun dan berputar-putar sejenak dibawah nozzle yang menyemburkan cairan antiseptik. Dengan demikiam diharapkan lingkungan Lanud Abd Saleh dapat terhindar dari virus corona 19.

Perlu diketahui pula berbagai upaya mencegah merebaknya virus corona 19 di Lanud Abd Saleh antara lain untuk pesawat terbang, aircrew juga penumpangnya yang usai operasional dilakukan penyemprotan cairan antiseptik menggunakan cairan alkohol sekitar 70 prosen. Sedangkan kantor, gedung menggunakan cairan desinfektan yaitu campuran antara bayclin, clorin dan lainnya.  Untuk gedung-gedung pertemuan dilaksanakan juga penyemprotan usai adanya kegiatan.   Selain penyemprotan disediakan juga cairan antiseptik itu di tempat-tempat masuk kantor, gedung dan ruangan bagi tiap personel yang memasuki ruangan.

Baca juga:  Marsma TNI Tamsil Gustari Malik Melaksanakan Entry Briefing Kepada Anggota Kosek Hanudnas IV

Sedangkan di Bandara Abd Saleh sebagai lingkungan Lanud Abd Saleh, dilaksanakan juga penyemprotan disinfektan di berbagai sarana umumnya seusai kegiatan penerbangan seperti di ruang tunggu, ruang kedatangan, ruang keberangkatan dan lainnya.  Selain itu di tempat-tempat masuk ruangan disediakan pula cairan antiseptik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel