BeritaKodiklatau

Membaca Situasi Dapat Meningkatkan Pemikiran Prediktif, Langkah Antisipatif dan Upaya Konstruktif

Dibaca: 96 Oleh 17 Apr 2018Tidak ada komentar
Membaca Situasi Dapat Meningkatkan Pemikiran Prediktif, Langkah Antisipatif dan Upaya Konstruktif
#TNIAU 

TNI AU.   “Kepada seluruh unsur pimpinan di jajaran TNI untuk senantiasa membaca situasi berikut segala kecenderungan perkembangannya, agar dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipatif dan upaya konstruktif,” dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI. Demikian ungkap Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos pada Upacara Bendera 17-an di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Selasa (17/4)

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, dalam kaitannya dengan Pesta Demokrasi saya minta kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diembankan kepada kita.

Di akhir amanatnya Panglima TNI menekankan bahwa Prajurit TNI harus menjaga netralitasnya. Hal ini dikarenakan TNI adalah institusi strategis yang memiliki jangkauan sampai ke pelosok nusantara dan mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Karenanya tugas TNI untuk mengamankan dan menjamin suksesnya pesta demokrasi tidak boleh dirusak oleh sikap yang tidak netral.

Baca juga:  Danskadik 405 Lanud Smo Buka Pendidikan Susba Inskemil A-17

Upacara Bendera 17-an di Lanud Adi Soemarmo ini, diikuti seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil. Dalam upacara bendera tersebut diisi dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel