Berita

Membanggakan Remaja Putri Lanud Rsn Sabet Juara MTQ dan MHQ TNI AU

Dibaca: 20 Oleh 25 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 20211124 WA0050 1
#TNIAU 

TNI AU. Mewakili Kafilah Koopsau I, Dua Remaja Putri Lanud Roesmin Nurjadin, yaitu Raisya Tabina Putri Letkol Sus Edison, S.Ag., Kabintal Lanud Rsn sabet Juara 1 MTQ dan Luthfiana Qurrata Aini putri PNS Ahmad Syukri anggota Bintal Lanud Rsn meraih juara II MHQ dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXII dan Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) ke-XII yang digelar tingkat TNI AU tahun 2021 selama dua hari dan bagi pemenangnya diumumkan langsung di Gedung Auditorium IG.Dewanto Denmabesau, Cilangkap Jakarta, Rabu (24/11/21).

Kegiatan MTQ dan MHQ kali ini mengangkat tema “Melalui MTQ dan MHQ, Kita Tingkatkan Ketaqwaan dan Nasionalisme Personel TNI AU”, dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., secara virtual dari Mabesau, Cilangkap Jakarta, pada hari Selasa (24/11/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pembinaan Mental dan Ideologi TNI AU (Disbintalidau)  yang berlangsung selama dua hari ini dilakukan secara virtual, dengan menghadirkan 9 Hakim berpengalaman dari Pendidikan Tinggi Ilmu Al -Quran (PTIQ) Jakarta.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Buka Dua Pendidikan Kejuruan Paskhas

Perhelatan yang rutin digelar 2 tahun sekali ini diikuti Sebanyak 85 peserta yang berasal dari Kotama TNI AU yaitu Kodiklatau, Kohanudnas, Koopsau I, Koopsau II, Koopsau III, Koharmatau, Korpaskhasau, Seskoau, AAU dan Denmabesau.

Kategori yang dipertandingkan meliputi pria dan wanita dewasa, remaja putra putri, serta anak-anak, selain piala dan hadiah, juara satu tiap kategori akan mendapat grand prize ibadah Umrah dari Kasau.

Secara keseluruhan, juara umum dari jajaran TNI AU diraih oleh Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau ) I yang bermarkas di Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Pangkoopsau I Marsda TNI Tedi Rizaldi, S, M.M., yang diwakili Kas Koopsau I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.IP., M.Han., dan turut didampingi Ketua Kafilah Koopsau I Pabandya Bintal Koopsau I Letkol Sus Sakdun, S.Ag., M.Si., memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kafilah dari Koopasau I hal ini disampaikan di Koopsau I Halim Perdana Kusuma Jakarta, Rabu (24/11/21).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., berada di IWY Madiun dalam kegiatan Latihan Ayu 2021, saat dihubungi mengatakan, ini merupakan sebuah Prestasi yang membanggakan dua remaja putri yang dikirim, kedua-duanya meraih juara.

Baca juga:  Ceramah Tentang Komsos dan Binpotdirga dari Dispotdirga AU di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

“Mudah-mudahan ini membawa barokah untuk keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin, karena berprestasi dalam bidang keagamaan,” ujar Andi Kustoro, S.E.

Kemudian Letda Sus M.Wildan Sa’adudin Ps. Kaurpenpasum Lanud Roesmin Nurjadin juara MTQ ke-XXI tingkat TNI AU tahun 2019, juga ditunjuk dari Disbintalidau untuk membacakan ayat suci al-Quran secara offline pada acara pembukaan MTQ XXII tahun 2021 di Mabesau Cilangkap Jakarta.

IMG 20211124 WA0061

IMG 20211124 WA0051

IMG 20211124 WA0060

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel