Berita

MEMBANGUN ANGKATAN UDARA YANG KUAT TIDAK MUDAH

Dibaca: 10 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
MEMBANGUN ANGKATAN UDARA YANG KUAT TIDAK MUDAH
#TNIAU 

Untuk dapat membangun Angkatan Udara yang kuat adalah tidak mudah dan memerlukan dukungan dana yang tidak sedikit. Keterbatasan anggaran Negara dan tingginya tingkat ketergantungan teknologi, menjadi salah satu penyebab tersedatnya upaya pembangunan TNI Angkatan Udara kedepan, demikian sambutan Kasau pada upacara 17-an yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. di Taxy Way Lanud Abd Saleh dan diikuti oleh seluruh anggota Lanud beserta Insub. (17/5).

 

Dalam kurun waktu 10 tahun kedepan, tantangan yang dihadapi TNI Angkatan Udara akan semakin berat, lanjutnya. Kemajuan teknologi semakin pesat, peran kekuatan udara dalam perang modern semakin diperlukan. Meskipun bagi bangsa Indonesia, perang merupakan jalan terakhir yang harus ditempuh, namun menyiapkan diri untuk siap perang, adalah langkah yang cerdas untuk menjamin situasi damai.

 

Dikatakan pula, untuk membangun kemampuan dan kekuatan TNI Angkatan Udara sesuai yang diharapkan yakni menuju “the first class air force” dihadapkan pada kondisi nyata saat ini. Namun demikian Kasau yakin dengan tekad untuk merubah menuju hal-hal yang lebih baik akan mampu menjadi faktor penentu menuju cita-cita yang diharapkan yaitu TNI Angkatan Udara yang profesional, efektif, efisien, modern dan handal.

Baca juga:  Kunjungan Kadispotrudau Ke Pusdatek Lapan

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel