Berita

Membangun Karakter Pemimpin, Pasis Seskoau A-59 TP 2022 Ikuti Capacity Building Training

Dibaca: 48 Oleh 25 Sep 2022Tidak ada komentar
IMG 1803
#TNIAU 

TNI AU. Membangun dan membentuk seorang pemimpin tentunya tidak hanya dipersiapkan secara fisik, tetapi juga mempersiapkan karakter yang kuat sebagai fondasi awal sumber daya manusia. Untuk itu, sebanyak 148 Pasis Seskoau Angkatan Ke-59 TP 2022 mengikuti capacity building training di Lapangan Widya Krida, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Jumat (23/9/2022).

Dalam sambutan Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., yang dibacakan Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., mengatakan bahwa karakter bersifat penting dalam mengembangkan kualitas manusia sebagai dasar yang mempengaruhi pikiran, tindakan, sikap dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Membangun karakter tidak mudah, tidak instan terbentuk, dan membutuhkan proses yang panjang,” ujar Wadanseskoau membacakan sambutan Danseskoau.

Namun, hal tersebut dapat terdukung dengan melibatkan lembaga pendidikan, seperti Seskoau yang selama 11 bulan mempersiapkan dan mencetak Perwira sebagai calon pemimpin yang berkualitas, profesional, dan berkarakter dalam rangka mendukung terwujudnya TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Selain itu, lanjutnya, Seskoau bekerja sama dengan lembaga John Robert Powers yang telah memberikan pembekalan selama dua hari secara daring maupun luring dalam rangka membangun karakter agar lebih memantapkan jati diri seorang pemimpin dengan berbagai materi diantaranya building character, interpersonal communication skills, business etiquette, stress management, dan team building.

Pada kesempatan itu, Chief Operating Officer John Robert Powers Ibu Caroline Sekarwati, S.Psi., mengatakan selama dua hari pelaksanaan latihan, Pasis Seskoau Angkatan Ke-59 TP 2022 sangat luar biasa dan antusias mengikuti rangkaian kegiatan.

Baca juga:  Warga Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 144I H

“Segala materi yang telah diberikan hanyalah sebuah teori dan praktek sederhana, namun maknanya sangatlah luas yang dapat digali lebih dalam untuk mendapatkan solusi terbaik apabila menemukan permasalahan dalam pekerjaan maupun di kesatuan,” ujarnya.

Bagi tim John Robert Powers, berbagi pengalaman, materi, dan praktek di lapangan bersama Pasis Seskoau menjadi kesempatan berharga, karena dapat mengambil bagian penting dalam membentuk karakter pemimpin masa depan. “Kami percaya, para Pasis adalah orang-orang pilihan yang dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik kedepannya,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan Pasis dapat lebih mengenal diri sendiri, baik kelebihan maupun kekurangannya, mampu meningkatkan kepercayaan diri dan menjadi inspirasi bagi anak buah, dapat membangun motivasi serta menjalin komunikasi yang baik antar anggota, sehingga menciptakan suasana kerja yang kondusif.

IMG 1324 2

IMG 1420

IMG 1611 2

IMG 1711

IMG 1772

IMG 1814

IMG 1489

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel