Berita

Membangun Kedirgantaraan Ditengah Pandemi Covid-19

Dibaca: 16 Oleh 03 Jun 2020Tidak ada komentar
Membangun kedirgantaraan di tengah Pandemi Covid-19
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 6/D II Lanud Zam Ibu Virna Andri Gandhy beserta pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 6/D. II Lanud Zam melaksanakan Vicon seminar untuk kemajuan kedirgantaraan dan kemajuan Sekolah Pradita Dirgantara, Rabu (03/06/2020) bertempat di ruang Surya Dharma Lanud Zam, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Turut hadir dalam vicon ini Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dan Ketum Dharma Pertiwi, Ny Nanny Hadi Tjahjanto.

Menurut Dr. Ing. Iham akbar Habibie, DipI.Ing., M.B.A., (pakar pesawat terbang)  bahwa industri penerbangan perlu dikembangkan yang ada di Indonesia sehingga masa depan penerbangan di era Covid-19 bisa terselamatkan. Dampak Covid-19 pada maskapai penerbangan baik lokal maupun internasional cukup terganggu dan mengancam maskapai menngalami kebangkrutan. Hanya ada beberapa maskapai penerbangan dunia yang dapat bertahan dengan adanya kebijakann dari pemerintah setempat.

Selain itu, Prof. Dr. Tatacipta Dirgantara, MT., yang merupakan Dekan Fakultas Mesin Dirgantara ITB) juga berpendapat bahwa pengembangan dirgantara di indonesia perlu kedisiplinan dan kompromi untuk menghasilkan yang lebih baik.

Baca juga:  Batalyon Komando 462 Paskhas Ikuti Safari Intelijen dan Hukum

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel