Berita

Membentuk Karakter Dan Disiplin Prajurit

Dibaca: 207 Oleh 24 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil mengikuti latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas) di Lapangan Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Kamis ( 24/8).

Menurut Kepala Seksi Pembinaan Jasmani Kemiliteran (Kasi Binjas Kemil ) Lanud Adi Soemarmo Mayor Kes M. Ridha S.Pd. M. Si.,mengatakan, Permildas merupakan bagian dari Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang sudah menjadi ketentuan wajib dilaksanakan bagi setiap prajurit TNI .

“Latihan Permildas ini sudah menjadi program Seksi Binjas Kemil Lanud Adi Soemarmo, yang akan dilaksanakan sebulan sekali, setiap hari Kamis minggu ke empat’, ujarnya Kasi BinjasKemil.

Latihan Permildas ini menurut Kasibinjas, selain dapat meningkatkan kepribadian prajurit, dapat juga meningkatkan kedisiplinan dan melatih kekompakan, sehingga nantinya sangat diperlukan dalam mendukung pelaksanaan tugas di satuan.

Serta yang tidak kalah penting, dengan dimilikinya disiplin dan karakter yang baik bagi setiap prajurit, diharapkan nantinya dapat menjadi contoh bagi orang lain, baik dalam kedinasan maupun ditengah-tengah masyarakat, dimana personel tersebut tinggal, jelasnya.

Baca juga:  Walikota Bogor hadiri Acara Buka Puasa Bersama di Lanud Atang Sendjaja

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Binjas juga menyampaikan informasi terkini, tentang perubahan peraturan Permildas terbaru, dengan demikian nantinya diharapkan ada keseragaman Permildas di lingkungan TNI.

Kasi Binjas juga menambahkan, untuk meningkatkan kesamaptaan dan kebugaran setiap personil Lanud Adi Soemarmo, Lanud Adi Soemarmo juga telah memprogramkan lari siang.

Lari siang dilaksanakan setiap hari rabu selesai istirahat siang, sedangkan untuk para perwira dilanjutkan dengan olah raga umum. Selain progam pembinaan fisik, Lanud Adi Soemarmo juga telah memprogramkan pembinaan rohani yang dilaksanakan setiap hari rabu, seusai pelaksanaan apel pagi.

Untuk agama Islam melaksanakan sholat dhuha di Masjid di lingkungan Satker masing-masing, sedangkan untuk umat nasrani melaksanakan sembahyang di Gereja Omega di Lanud Adi Soemarmo.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel