TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Membina Ketangkasan Prajurit, Lanud RHF Laksanakan Cross Country

DSC_9778

TNI AU. Prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang mengasah kemampuan, ketangkasan, dan kesemaptaan jasmani melalui latihan Cross Country (CC), Selasa (15/5).

Rute latihan cross country berjarak 5 Km, diikuti oleh tiga regu. Masing- masing Regu dipimpin oleh Perwira. Regu I dipimpin oleh Lettu Lek Aji Yudha, Regu II dipimpin Letda Sus Indradan Regu III dipimpinLetda Roni Hasudungan.

Start dari gerbang Lanud RHF hingga finish di kolam renang Hanaria Tanjungpinang. Seluruh regu diberangkatkan langsung oleh Komandan Lanud RHF, Kolonel Pnb. M. Dadan Gunawan S.T. M.M,ย pada pukul 07.30 WIB. Kemudian regu selanjutnya bergerak dengan perbedaan waktu dua menit.

Menurut Danlanud Raja Haji Fisabilillah, tujuan utama cross country ini guna pembinaan fisik prajurit, meningkatkan ketangkasan, kemampuan dan kesemaptaaan serta memperkokoh kekompakan dan jiwa korsa setiap prajurit.

Usai finish CC di Hanaria, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan renang militer. Latihan yang dilaksanakan selama satu hari ini diberi Penilaian sebagai motivasi semangat Prajurit.

Keluar sebagai pemenang beregu adalah Juara I diraih oleh Regu I, disusul regu II dan regu III. Sementara untuk Perorangan, Juara I diraih oleh Prada Aldy anggota Sekom lanud RHF dengan waktu tempuh (21.30″)
Juara II Lettu Lek Yudha Kepala sentral Komunikasi Lanud RHF (23.20″), Juara III Prada Amrullah anggota Ruang Operasi Lanud RHF dengan waktu (24.00″).

Renang Militer Juara I Perorangan diraih Prada Amrullah tamtama Ruops Lanud RHF (29″), Juara II diraih oleh Danlanud RHF Kolonel PnB Dadan Gunawan (30″) dan Juara III diraih Praka Suprihandono (33″).

Sportifitas dan kerjasama yang baik menjadi kunci susksesnya setiap pelaksanaan kegiatan, sehingga semuanya dapat terlaksana sesuai rencana.*

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Membina Ketangkasan Prajurit, Lanud RHF Laksanakan Cross Country