Berita

MEMBUAT PUPUK ORGANIK & PESTISIDA NABATI DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 68 Oleh 25 Jun 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pusat Koperasi TNI AU (Puskopau) Lanud Sulaiman memprakarsai sosialisasi pembuatan pupuk organik dan pestisida nabati bertempat di Kantor Puskopau Lanud Sulaiman, Bandung, Senin (24/6).

Dalam penyambutannya, Kepala Puskopau Kapten Tek Agus Sudarjo mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan bertujuan untuk mensosialisasikan pembuatan pupuk organik dan pestisida nabati untuk pertanian ramah lingkungan.

Dipraktekkan pula cara membuat Mikro Organisme Lokal (MOL) atau pupuk organik dalam bentuk cairan, pembuatan pupuk kompos, dan pestisida nabati. “Seluruh bahan-bahan yang diperlukan ada di sekitar kita, sehingga kita tidak perlu bersusah payah untuk mengumpulkannya”, tambah Kapuskopau.

Sebelumnya diberikan teori singkat mengenai bahan-bahan yang dapat digunakan dan cara mengolahnya dibantu Serka Dadang, Serka Warsita, dan Peltu Ganjar.

Selain ramah lingkungan, pemanfaatan pupuk organik dan pestisida nabati mampu meningkatkan hasil pertanian berkali lipat apabila menggunakan pupuk atau pestisida kimia. “Masa kadaluarsanya berbilang tahun sehingga aman bila disimpan dalam jangka waktu lama”, tambah Kapuskopau.

Baca juga:  TK KARTIKA KUNJUNGAN KE SKADUD 1

Hadir pada kesempatan tersebut Bapak Eka dari UPTP Kecamatan Margahayu dan Bapak Yaya dari PT. Restu Bumi Parahyangan. Selain personel Lanud Sulaiman, sosialisasi diikuti pula oleh para petani penggarap lahan yang tergabung dalam kelompok tani di bawah koordinasi Puskopau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel