Berita

Memburu Malam Lailatul Qadar

Dibaca: 3 Oleh 03 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M. Tr. (Han), beserta jajaran Kosekhanudnas III menyelenggarakan kegiatan Iktikaf atau berdiam diri di masjid dalam rangka untuk mencari keridhaan Allah SWT dan bermuhasabah (introspeksi diri) pada 10 hari terakhir di bulan Ramadhan di Masjid Raya Al-Mashun kota Medan, yang diikuti para Asisten Kosekhanudnas III, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 04-Kosekhanudnas III Cabang BS V Kohanudnas, perwira, bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil kosekhanudnas III serta pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 04-Kosekhanudnas III Cabang BS V Kohanudnas. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat setempat.

Acara yang di mulai setiap malam pada pukul 24.00 sampai dengan menjelang sahur tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al-quran, Tausyiah dan melaksanakan sholat malam (qiyamul lail).

Tujuan diadakan iktikaf selama 10 hari akhir di bulan Ramadhan ini untuk memperoleh malam Lailatul Qadar malam ketetapan atau bisa dikatakan satu malam yang sangat penting dan terbaik yang hanya ada atau terjadi pada Puasa di Bulan Ramadhan. Adapun didalam Al – Qur’an Surat Al Qadar ayat ke 97 sendiri sudah sangat jelas diterangkan bahwa Lailatul Qadar merupakan malam yg lebih baik dari seribu bulan dan juga diperingatinya sebagai malam diturunkannya Al Qur’an.

Baca juga:  Museum Dirgantara Menjadi Inspirasi Pasis Sekkau A-10

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel