Berita

Memilih Karir Sebagai Prajurit Bukan Hal Mudah

Dibaca: 50 Oleh 11 Nov 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bandung (11/11). Dalam meniti karier sebagai prajurit TNI Angkatan Udara baik mulai berpangkat perwira, bintara maupun tamtama, bukan hal yang mudah dan sederhana seperti yang kita bayangkan, karena ada jenjang-jenjang aturan yang harus dilewati dan semua perbuatan dan tindakan semuanya telah ditentukan oleh aturan yang telah ditetapkan seperti salah satu contoh bagaimana memilih istri bagi seorang prajurit.

Hal tersebut disampaika Ketua PI Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas Ny. Erna N. Amarullah, saat memberikan pembekalan kepada 311 prajurit yang merupakan mantan siswa Kursus Komando Angkatan ke-63, di Balai Prajurit Korpaskhas Wiriadinata, Lanud Sulaiman, bandung.

Ketua PIA Gab. IV Korpaskhas menekankan, seorang prajurit tidak memiliki batas waktu dalam tugas, kapanpun dibutuhkan harus siap dalam waktu satu kali 24 jam, sehubungan dengan hal tersebut kususnya kepada perwira berkaitan dengan memilih pasangan hidup (istri) harus benar-benar selektif, dalam kedinasan militer tidak melarang memilih istri yang berkarir, akan tetapi, yang perlu menjadi pertimbangan mau memilih karir suami atau karir istri.

Baca juga:  KASAU BUKA PUASA BERSAMA DENGAN WARGA MAKOOPSAU I

Karena sebagai istri perwira selain bertanggungjawab penuh dalam mengurus rumah tangga dan suami juga memiliki tanggungjawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap istri-itri para prajurit sebagai bawahan, diwadahi melalui organisasi PIA Ardhya Garini Gab. IV Korpaskhas. pembinaan terhadap para istri prajurit harus terus dilakukan karena para suami tidak slalu ada dirumah dikarenakan panggilan tugas-tugas yang diemban baik itu penugasan dari Korpaskhas, TNI AU maupun TNI umumnya. Tutur Ny. Erna N. Amarullah.

Ny. Erna N. Amarullah menambahkan, saat ini para prajurit memulai meniti karir menjadi prajurit Korpaskhas, sebentar lagi akan melaksanakan penempatan penugasan disatuan jajaran paskhas, untuk itu, siapkan diri para prajurit dalam menyongsong tugas-tugas yang dihadapi. Dengan tidak lupa untuk terus belajar dan berlatih pada setiap kesempatan agar saudara-saudara menjadi prajurit yang profesional yang dapat menjaga serta membawa nama baik satuan dimanapun berada dan bertugas.

Sementara Wakil Ketua PIA Gab. IV Korpaskhas Ibu M.B. Manurung, menjelaskan organisasi PIA Ardhya Garini Korpaskhas, bagaimana peran para istri perwira dan anggota dalam organisasi PIA Ardhya Garini Korpaskhas,

Baca juga:  Upacara Mingguan di Makosekhanudnas III

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel