Berita

Meminimalisir Pelanggaran Dan Kecelakaan Lalulintas, Satuan Pom Lanud RHF gelar Ops Gaktib dan Yustisi

Dibaca: 37 Oleh 08 Sep 2022Tidak ada komentar
Meminimalisir Pelanggaran Dan Kecelakaan Lalulintas, Satuan Pom Lanud RHF gelar Ops Gaktib dan Yustisi
#TNIAU 

TNI AU. TANJUNGPINANG. Satuan Polisi Militer Lanud Raja Haji Fisabilillah melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin & Tata Tertib (Ops Gaktib) serta Ops Yustisi Dalam Rangka Pekan Disiplin yang dipimpin lansung oleh Komandan Satuan Polisi Militer Mayor Pom Khalid Reza Rama D, pukul 07.30 WIB yang bertempat di Lanud Raja Haji Fisabilillah. Kamis (8/9/2022).

Operasi yang dilaksanakan merupakan salah satu bagian dari program kerja SatPomau Lanud RHF dalam usaha untuk menjaga dan menegakkan disiplin serta tata tertib yang dimiliki oleh Prajurit TNI AU khususnya Lanud RHF.

Sasaran Ops Gaktib yang digelar pada kesempatan kali ini dititik beratkan kepada kelengkapan identitas prajurit TNI atau PNS TNI termasuk di dalamnya adalah kerapian diri, nomor register dinas maupun pribadi, atribut-atribut tni yg terpasang di kendaraan serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor meliputi SIM Umum maupun Dinas serta STNK atau KBNKB bagi kendaraan dinas.

Dalam Kesempatannya Dansatpom Lanud RHF, memberikan beberapa penegasan terkait himbauan dalam Ops Gaktib tersebut, “Menindaklanjuti telegram tentang banyaknya kecelakaan lalu lintas belakangan ini, saya harapkan dari banyaknya kejadian yang terjadi dihimbau agar tetap waspada karena cuaca belakangan ini kurang bersahabat dan berbahaya bagi setiap pengendara roda dua maupun roda empat”. Ucap Mayor Pom Reza.

Baca juga:  Personel Lanud Sugiri Sukani Mengikuti Apel Khusus Tahun Baru 2020

“Kecelakaan itu terjadi karena ketidakhati-hatian dari pengguna dan kurangnya safety dalam kondisi kendaraan itu sendiri, maka dari itu kami pihak Satpom Lanud RHF melakukan Operasi Gaktib melalui surat perintah kami tentang Ops Gaktib dan Yustisi selama di tahun 2022, untuk itu dimohon agar melengkapi kelengkapan dan memperhatikan kondisi dari kendaraan itu sendiri“ Pesan Dansatpom.

Selanjutnya Bagi para oknum pelanggar yang terjaring, dilakukan pendataan secara administratif oleh petugas Pomau Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel