Berita

Memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke- 73, Personel Lanud JB Soedirman Ziarah ke TMP Purbosaroyo

Dibaca: 13 Oleh 29 Jul 2020Tidak ada komentar
Memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke- 73, Personel Lanud JB Soedirman Ziarah ke TMP Purbosaroyo
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-73 tahun 2020, Personel Lanud J.B. Soedirman bersama PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud Jenderal Besar Soedirman melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo Purbalingga, Selasa (28/07), dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi A.N., S.T.

Acara ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, disusul dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Kegiatan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo, Purbalingga di akhiri dengan memberikan tali asih kepada petugas Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo. Adapun peserta ziarah diikuti oleh pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud Jenderal Besar Soedirman, Para Kadis, Pleton Pama, Pleton Bintara/Tamtama, dan PNS Lanud JBS.

Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman mewakili Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., dalam keterangannya di sela kegiatan mengatakan, ziarah rombongan ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan dalam rangkaian kegiatan menjelang peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-73, yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2020.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Dengan harapan generasi penerus khususnya personel Lanud JBS dapat menjadikannya sebagai media untuk memupuk semangat dan mengambil nilai-nilai keteladanan yang telah ditunjukkan para pahlawan, sekaligus mendoakan para pahlawan yang telah medahului kita, jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel