Berita

Memperingati HUT Ke-65 PIA AG, PIA AG Lanud Rsn Gelar Acara Syukuran

Dibaca: 17 Oleh 26 Nov 2021Tidak ada komentar
PicsArt 11 26 04.03.05
#TNIAU 

TNI AU. Memperingati Hari Ulang Tahun ke-65 PIA Ardhya Garini, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Iswari Andi Kustoro menggelar acara syukuran, tempat di ruang Kantor PIA AG Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin- Pekanbaru, Kamis, (25/11/21).

Turut hadir, pembina harian PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn Letkol Kal Tatang Amir Hamzah beserta pengurus.

Acara diawali dengan mengikuti puncak peringatan HUT Ke-65 PIA Ardhya Garini yang digelar secara virtual oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny.Inong Fadjar Prasetyo, dengan bertemakan, “PIA Ardhya Garini berperan aktif membangun ketahanan pangan keluarga sejahtera di masa pandemi menuju Indonesia tangguh Indonesia Tumbuh”.

Sejarah lahirnya PIA Ardhya Garini adalah untuk mempersatukan Persatuan-Persatuan Organisasi Isteri AURI (Sekarang TNI AU) yang berdiri secara lokal dan tidak saling berhubungan itu , maka atas prakarsa Ibu Suryadarma serta restu Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) yang pertama pada tanggal 24-26 Nopember 1956 di Bandung diselenggarakan Konferensi Organisasi Interi TNI AU yang masih bersifat lokal dari berbagai Pangkalan. Organisasi isteri anggota TNI Angkatan Udara terbentuk dalam situasi perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan dengan melaksanakan perjuangan fisik menghadapi agresi Belanda di masa itu.

Baca juga:  Ratusan Warga dan Pelajar Antusias Saksikan Pameran Alutsista Dalam Rangka HUT ke 73 di Lanud Atang Sendjaja

Kemudian dalam sambutannya pada HUT ke-65 PIA Ardhya Garini tanggal 25 November 2021, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo mengatakan, PIA Ardhya Garini telah berkiprah melaksanakan pengabdian, memelihara dan meningkatkan kesejahteraan, rasa kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan nasional di kalangan keluarga besar TNI AU.

“Kesejahteraan keluargalah yang senantiasa PIA Ardhya Garini pelihara dan terus kembangkan, agar seluruh keluarga besar TNI AU bukan hanya dapat memenuhi kebutuhan materiilnya saja, namun juga mampu mencapai hidup yang layak dan berkualitas, serta mampu mengembangkan diri sehingga dapat melaksanakan fungsi sosial dalam bermasyarakat dengan lebih maksimal”,ungkap Ketua Umum PIA AG.

Kemudian kegiatan di PIA AG Cab.12/D.I Lanud Rsn dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, penyerahan hadiah bagi pemenang lomba balita sehat, lomba keluarga tangguh sejahtera, lomba ketahan pangan, dan lomba kreasi aneka makanan berbahan dasar tempe, kemudian pemberian tali asih, foto bersama dan ramah tamah.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

IMG 20211126 WA0019

IMG 20211126 WA0012 2

PicsArt 11 26 03.44.42

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel