Berita

Memperingati HUT ke-74 TNI AU, Lanud Wiriadinata Laksanakan Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah

Oleh 12 Mar 2020 Maret 13th, 2020 Tidak ada komentar
Memperingati HUT Ke-74 TNI AU, Lanud Wiriadinata Laksanakan Sosialisasi Ke Sekolah-Sekolah
#TNIAU 

TNI AU. Memperingati HUT ke-74 TNI Angkatan Udara Tahun 2020 Lanud Wiriadinata mengadakan Penyuluhan Gaktib, Lalin, Ceramah Narkoba dan Sosialisasi Penyediaan Prajurit TNI Angkatan Udara ke sekolah-sekolah yang dipimpin Kadispers Lanud Wiriadinata Mayor Adm Eka Herdiana, A. Md., Kamis (12/03/2020).

Ps. Kasi Idik Satpom Lanud Wiriadinata Letda Pom Bambang memberikan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas dan etika dalam berlalu lintas juga menghimbau kepada para pelajar agar tidak mengendarai kendaraan ke sekolah bagi pelajar yang belum cukup umur dan belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), bahaya penyalah gunaan Narkoba dan akibat yang ditimbulkannya, Kasi Minpers Lanud Wiriadinata Lettu Adm Achmad Faqih. C, S.T.(Han).,  sosialisasi tentang penyedian prajurit TNI AU dan pengetahuan mengenai TNI Angkatan Udara khususnya apabila ingin menjadi Prajurit Karir TNI Angkatan Udara baik untuk penerimaan Taruna/Taruni, Pa PK TNI, Bintara dan Tamtama TNI AU juga serta sedikit pengenalan tentang seragam TNI AU.

Danlanud Wiriadinta Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., menyampaikan bahwa, “Kegiatan penyuluhan atau sosialisasi yang dilaksanakan oleh personel Lanud Wiriadinata dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Udara yang ke-74, semoga dengan kegiatan tersebut bisa memberikan kesadaran dan wawasan kepada para pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan bahaya penyalah gunaan Narkoba, diharapkan agar para generasi muda tidak muda terjerumus ke hal-hal yang negatif yang dapat merugikan masa depan dirinya sendiri serta sosialisa tentang penyedian Prajurit TNI Angkatan Udara sehingga para siswa-siswi yang berkeinginan menjadi prajurit bisa menyiapkan fisik dan mentalnya sejak dini mulai dari sekarang,” tuturnya.

Baca juga:  Pejabat Lanud Maimun Saleh menyambut kunjungan tim Wantannas di pelabuhan balohan Sabang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekolah-sekolah sekitar Lanud Wiriadinata, SMK Angkasa Kota Tasikmalaya dan SMAN 3 kota Tasikmalaya dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Angkasa diwakili Wakasek Bid Sarana dan Prasarana Lettu Adm Achmad Faqih. C, S.T.(Han)., dan Kepala Sekolah SMA 3 H. Drs. Anda Sujana, M.Pd.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel