Berita

MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 9 Oleh 03 Des 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Sebagai Prajurit dan PNS TNI AU, di sadari bahwa peringatan ini adalah merupakan upaya dari pimpinan TNI AU dalam membina mental kita semua khususnya pembinaan mental rohani Islam, sehingga dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya” Kata Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb H Dumex Dharma, S AP, M Si (Han) dalam sambutannya ketika memperingati tahun baru Islam 1434 H di Lanud Suryadarma, Senin (3/12).

Dalam peringatan tersebut sebagai penceramah Drs Igun Sugandi, Ketua MUI Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang dan dihadiri warga TNI AU beserta keluarga di lingkungan Lanud Surydarma dan Wingdiktekkal.

Selanjutnya kata Komandan momentum memperingati tahun baru ini kita jadikan sebagai ajang introspeksi dan langkah awal guna memperbaharui niat untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “ Keimanan dan ketakwaan adalah modal dasar untuk menjalankan kehidupan ini terutama dalam beragama sehingga akan melahirkan manusia yang bermental dan berkarakter sesuai dengan ajaran dan aturan agama yang berlaku, sehinnga akan berdampak positif bagi pelaksanaan tugas sebagai abdi negara melalui TNI Angkatan Udara, khususnya di lingkungan Kalijati, Kata Dan Lanud.

Akhirnya Komandan berharap dengan peringatan tahun baru ini selalu ingat akan jati diri sebagai umat Muslim yang taat dan dapat mengimplementasi-kannya dalam kehidupan sehari-hari dengan berpedoman kepada Alquran dan haidis serta aturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Drs Igun Sugandi dalam ceramahnya menyampaikan bahwa sebagai umat muslim harus selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, terutama dalam menjalankan Sholat lima waktu.

Baca juga:  TRADISI KENAIKAN PANGKAT DI LANUD SURYADARMA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel