Berita

MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN HARUS SENANTIASA TUMBUH DAN BERKEMBANG DALAM DIRI SETIAP PRAJURIT

Dibaca: 33 Oleh 17 Sep 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Semangat dan nilai-nilai perjuangan yang dilahirkan oleh para pendahulu dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan harus senantiasa tumbuh dan berkembang dalam diri setiap Prajurit dan Pegawai Negari Sipil TNI Angkatan Udara, ungkap Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsda TNI A. Dwi Putranto dalam sambutannya yang dibacakan Kalafiau Kolonel Kes Drs. Eko Soerjantono Apt., pada upacara Bendera 17-an, Rabu (17/9), bertempat di Lapangan Apel Lanud Husein Sastranegara.

Dengan demikian, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara di jajaran Koopsau I harus menjadi teladan bagi lingkungannya dalam mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan itu, sehingga tumbuh kembali nasionalisme militansi dan jati diri bangsa, untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan bekerja keras dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengatakan kehidupan Nasional saat ini tengah menghadapi berbagai tantangan dan ujian secara, spesifik, isu yang menonjol saat ini adalah fenomena berkembangnya gerakan ISIS atau Islamic State Of And Syria. Gerakan ini memang tengah menjalar ke daerah-daerah. Untuk itulah TNI sebagai garda terdepan penjaga pancasila dan NKRI dengan tegas menyatakan sikapnya, bahwa isis tidak boleh berkembeng di Indonesia.

Baca juga:  Danlanud Anang Busra Sambut Kedatangan Kapolri

Seiring dengan sikap TNI dan untuk menghambat perkembangan isis di indonesia Pangkoopsau I berharap agar para Komandan Satuan di Jajaran Koopsau I untuk terus meningkatkan kepedulian, dengan melaksanakan fungsi pengawasan secara melekat dari segala bentuk penyimpangan. Asah terus naluri antisipatif, sehingga sekecil apapun persoalan yang timbul, akan dengan segera dapat ditindaklanjuti, tandas Pangkoopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel