Berita

Memupuk Kebersamaan dengan Mancing Ikan

Dibaca: 2 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Ikan segar adalah makanan kaya protein dan asam lemak omega 3 yang sebaiknya dikonsumsi secara rutin. Namun demikian, memilih ikan segar gampang-gampang susah. Dari alasan itulah setelah melaksanakan rutinitas kerja, Komandan Skadron Teknik 043 Lanud Adisutjipto menggelar acara tangkap lele dan mancing bersama anggota Skatek 043 di kolam Skadron setempat, Senin (15/3).

 

Komandan Skatek 043 Letkol Tek Ir. Suryanto mengatakan acara tangkap lele dan mancing bersama dimaksudkan tidak hanya untuk mendapatkan ikan segar saja, namun lebih dari itu acara ini juga dimaksudkan untuk refreshing dan temu keluarga anggota Skatek 043. “Selain untuk berolah raga dan memupuk kebersamaan, acara tangkap lele dan mancing bersama juga sebagai sarana memasyarakatkan program pemerintah untuk mengkonsumsi ikan segar,” tandasnya.

 

Lebih lanjut Dan Skatek 043 menjelaskan ikan yang dibudayakan sebenarnya dulunya juga merupakan ikan yang hidup liar di perairan, namun seiring dengan nilai ekonomisnya yang meningkat, ikan-ikan tersebut akhirnya dibiakkan di kolam dan setelah memasuki masa panen dapat dimanfaatkan bersama.

Baca juga:  PELATIHAN ALAT UKUR VISCOMETER BATH

 

Acara mancing ikan dan tangkap lele digelar dari siang sampai sore hari. “Bagi anggota yang beruntung, pulang tidak hanya membawa ikan segar saja, namun bagi yang bisa menangkap “lele berpita” akan mendapatkan hadiah,” jelas Dan Skatek 043.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel