Berita

MEMUPUK KEPEDULIAN MELALUI OLAH RAGA BERSAMA

Dibaca: 7 Oleh 06 Agu 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Sepak Bola Lanud Suryadarma, Kalijati, Jumat (6/8) diadakan olah raga bersama antarsatuan yaitu Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal. Sebelum olah raga dimulai diadakan apel pagi yang dihadiri sekitar 500 peserta meliputi Prajurit, PNS TNI AU serta siswa TNI AU dengan pengambil apel Danlanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos.

 

Dalam arahannya Danlanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., menekankan bahwa olah raga bersama memiliki beberapa manfaat diantaranya merekatkan hubungan batin anggota antarsatuan yang ada dalam satu wadah organisasi dan tempat serta menumbuhkan sikap kepedulian, tenggang rasa dan hidup rukun. “Hal ini penting karena sebagai manusia kita merupakan makhluk sosial yang saling membutuhkan dan melengkapi satu dengan lainnya”, imbuhnya.

 

Selanjutnya sebagai kegiatan awal adalah senam bersama kemudian melaksanakan beberapa permainan psikologi lapangan seperti ice breaking, tawanan perang dan tail dragon, dipandu Kepala Dinas Personel Lanud Suryadarma Mayor Pnb Sapuan S.Sos. dan Lettu Kes Heri Susilo, S.Psi yang juga personel Suryadarma Outbound Team. Dengan permainan tersebut diharapkan diantara anggota Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal timbul kepedulian dan kekompakan.

Baca juga:  Wiwiek Sagita “Oplosan” Goyang Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin

 

Usai kegiatan olah raga di lapangan Sepak Bola diadakan tiga olah raga permainan meliputi Sepak Bola, Bola Voli dan Badminton. Para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal sebagian bermain Badminton di Hanggar Skadik 303 Wingdiktekkal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel