Berita

MENANAMKAKAN RASA CINTA TANAH AIR SEJAK DINI

Dibaca: 8 Oleh 14 Jun 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 70 anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) Sriwijaya yang berlokasi di Pontianak Barat melaksanakan kunjungan ke Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Kamis (13/6). Kedatangan mereka disambut oleh anggota Skadron Udara 1 yang diwakili Letda Tek Andi. Tidak ketinggalan para wali murid dan guru sekolahan tersebut ikut mendampingi putra – putrinya dengan antusias, karena menurut mereka tidak setiap hari bisa mendapat pengetahuan tentang pesawat tempur secara langsung apalagi sampai melihat sendiri dari dekat. 

Begitupun raut wajah riang yang menjadi ciri khas anak2 terpancar dari raut wajah mereka. Bahkan didi, salah satu orang murid menyampaikan bahwa selama ini hanya bisa melihat pesawat tempur dari pesawat televisi saja, baru kali ini langsung melihat bentuk aslinya. 

Bahkan menurut para pengajar dari TK Sriwijaya sendiri, acara – acara kunjungan seperti ini akan lebih sering diadakan guna menambah pengetahuan anak – anak. Bukan hanya dipandang dari segi pendidikan tetapi juga akan menanamkan rasa cinta akan kedirgantaraan sedari dini sehingga diharapkan dapat membentuk karakter rasa cinta akan tanah air. 

Baca juga:  WASRIK ITJEN KOHANUDNAS DI KOSEKHANUDNAS I

Sedangkan Letda Tek Andi yang bertugas mendampingi, ditempat yang sama menambahkan bahwa Skadron Udara 1 sering dikunjungi oleh murid-murid sekolah baik dari jenjang TK sampai SMU dan kalayak umum. Hal ini sangat menggembirakan bagi TNI Angkatan Udara umumnya dan Lanud Supadio pada khususnya, karena dengan kunjungan tersebut pembinaan potensi dirgantara dapat berjalan dengan baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel