Berita

Menarik Generasi Muda Cinta Dirgantara

Dibaca: 49 Oleh 07 Nov 2018November 14th, 2018Tidak ada komentar
Menarik Generasi Muda Cinta Dirgantara
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 189 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 12 Bandung sedang melaksanakan kunjungan ke Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (6/11). Kedatangan para pelajar tersebut disambut langsung oleh  Kepala Seksi Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Kasi Binportdirga) Mayor Lek Hermanus dan Kepala Subsi Minat Dirgantara (Kasubnsinatdirga) Kapten Tek Hasan Mony beserta staf.

Setelah diterima Kasi Binportdirga rombongan siswa SMK Penerbangan ini lebih dulu menerima pengenalan tentang Lanud Husein secara umum seperti kegiatan dalam mendukung penerbangan yang menjadi salah satu tugas pokok dari Lanud Husein Sastranegara.

Rombongan siswa yang didampingi 9 guru dan  pembina ini, selanjutnya  menuju Satuan Pemeliharaan Pesawat (Sathar ) 15 dan Sathar 16 guna mendapat penjelasan tentang pengenalan konstruksi mesin pesawat yang dapat disaksikan langusng oleh para siswa.

Pihak sekolah  SMK  12 menyampaikan, kunjungan siswa baru ini dimaksudkan untuk mengenalkan lingkungan kedirgantaraan dan menumbuhkan minat dan kecintaan siswa kepada dunia kedirgantaraan.

Menurut  Kasubnsinatdirga Dispotdirga Lanud Husein S. Kapten Tek Hasan Mony kunjungan para pelajar SMK 12  yang mendidik generasi muda di bidang penerbangan ini sangat tepat karena selain melihat langsung pemerlihraan peswat dan konstruksi mesin pesawat, kesempatan ini juga merupakan langkah untuk menarik minat generasi muda dalam mencintai dunia kedirgantaraan.

Baca juga:  Kunjungan Perkenalan Komandan Lanud Pattimura Ke Kejaksaan Tinggi Dan Dprd Maluku

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel