Berita

Mencari Inspiring Leadership di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 10 Oleh 23 Des 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 10 siswa dari SMA Taruna Nusantara, Kamis (23/12) mengadakan kunjungan kepada Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja. Kunjungan dalam rangka wawancara ini menurut Yanuar Firmansyah, salah satu siswa, merupakan tradisi akademik siswa kelas X SMA Taruna Nusantara dalam mencari Inspiring Leadership, sekaligus juga merupakan tugas untuk mata pelajaran Bahsa Indonesia dan Kepemimpinan dalam mengisi kegiatan liburan tengah semester.

Yanuar mengatakan, dipilihnya Komandan Lanud sebagai tokoh yang diwawancarai karena didasarkan atas beberapa pertimbangan. Salah satunya menurut Yanuar, sosok Komandan Lanud selain merupakan tokoh panutan, juga sebagai tokoh yang dapat menginspirasi dan memotivasi para siswa SMA Taruna Nusantara untuk bersemangat belajar dalam meraih cita-cita.

Dalam sesi wawancara, menjawab pertanyaan salah satu siswa tentang masalah kepemimpinan, Komandan Lanud menjelaskan bahwa ciri seorang pemimin adalah yang dapat memberi semangat, motivasi dan inspirasi melalui ajakan dan contoh yang baik, bukan dengan kekerasan atau cacian. Namun yang juga perlu diingat, pesan Komandan Lanud, sebelum menjadi pemimpin untuk orang lain, kita harus mampu untuk menjadi pemimpin diri sendiri.

Baca juga:  38 Prajurit naik Pangkat

Selain masalah kepemimpinan, Komandan Lanud juga menyampaikan penilaiannya terhadap generasi muda di era globalisasi. Kehadiran globalisasi menurut Komandan Lanud tentunya membawa pengaruh bagi kehidupan suatu negara termasuk Indonesia dan tanpa kecuali di kalangan generasi muda.

Kuatnya pengaruh globalisasi telah membuat banyak anak muda kehilangan kepribadian diri sebagai bangsa Indonesia. Untuk itu, Komandan Lanud berpesan agar para siswa dari SMA Taruna Nusantara untuk mengambil langkah-langkah dalam mengantisipasi dampak negatif dari globalisasi, yaitu dengan menanamkan dan mengamalkan nilai- nilai Pancasila dengan sebaik- baiknya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel