Berita

Menciptakan Rumah Tangga Yang Harmonis

Dibaca: 9 Oleh 31 Mei 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Konsultasi Psikologi Perlu Diintensifkan Guna Menekan Kasus-kasus KDRT Yang Terus Meningkat”. Hal tersebut merupakan sedikit penggalan Sambutan yang disampaikan Pangkoopsau I Marsda TNI Dede Rusamsi pada acara ceramah Psikologi dan Hukum dengan mengangkat tema “Menciptakan Rumah Tangga Yang Harmonis”. Kegiatan ceramah tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Koopsau yang ke-60, di selenggarakan oleh Koopsau I bertempat di Gedung Serbaguna Makoopsau I Jakarta, (31/5).

Acara yang dimulai setelah apel pagi ini diikuti oleh seluruh personil Makoopsau I baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Hadir sebagai pemberi ceramah Sesdispsiau; Kolonel Kes H. Herry Hermawan Artawidjaja. Dalam sambutannya pula Pangkoopsau I juga berharap agar seluruh peserta dapat memahami dan menyimak ceramah ini dengan baik serta dapat mendalaminya sehingga kedepan tidak ada lagi anggota Koopsau I yang terjerat Undang-undang RI no. 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Lebih Lanjut Pangkoopsau I dalam sambutannya juga mengharapkan seluruh keluarga besar Koopsau I menjadi keluarga yang sakinah, yaitu keluarga yang senantiasa diliputi dengan ketenangan, ketentraman dan penuh kasih saying.

Baca juga:  Fun Bike Dalam Rangka Hut Ke-59 Pia Ardhya Garini Di Lanud Wirasaba

Dalam ceramahnya lebih lanjut Kolonel Kes H. Herry Hermawan juga menjelaskan bagaimana menghindari agar tidak terjadi KDRT dalam berumah tangga yaitu mampu memahami tentang komitmen saling mencintai dan komitmen awal dalam berumah tangga, lebih baik pula ketika telah memiliki putra-putri.

Ceramah yang disampaikan Kolonel Kes H Herry Hermawan sangat menarik perhatian, hal tersebut terlihat karena banyaknya para peserta yang hadir sangat antusias untuk bertanya tentang kehidupan dan lika-liku dalam berumah tangga, baik itu dari Pamen hingga Ibu-ibu yang hadir pada saat itu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah Hukum yang disampaikan oleh Letkol Sus Zainal Hakim. SH yang membahas masalah KDRT yang ditinjau dari segi hukum khususnya UU RI no. 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Dalam ceramahnya dikupas lebih mendalam tentang Hukum dan Aturan yang mengatur tentang ancaman hukuman dan pasal-pasal yang mengatur akan bahaya KDRT.

Hadir pula dalam acara tersebut Kas Koopsau I Marsma TNI Agus Supriatna, Ketua Umum PIA Ardhiya Garini Daerah I Ny. Rina Dede Rusamsi beserta Pengurus dan Para Pejabat Koopsau I.

Baca juga:  Pengawasan dan Pemeriksaan Itjen Kemhan RI di Lanud Sjamsudin Noor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel