Berita

MENDARAT DARURAT, PILOT DISELAMATKAN TEAM SAR SKADRON UDARA 7

Dibaca: 3 Oleh 27 Feb 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pesawat Helikopter EC 120 Colibri mendarat darurat, crew diselamatkan team SAR Lanud Suryadarma gabungan Skadron Udara 7 dan Personel Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas langsung dilarikan ke Rumah Sakit Lanud Suryadarma, Kamis (27/20). Sementara petugas Crash team dan seluruh unsur Lanud siaga untuk mengamankan pesawat yang mengalami gangguan dan mendarat darurat sekitar landasan. Demikian suasana latihan Walet trampil 2014 Lanud Suryadarma yang berlangsung dua hari, Rabu (26/2) dan Kamis (27/2).

Menurut Mayor Pnb Tarmuji, Kepala Seksi Operasi dan Latihan Disops Lanud Suryadarma, Wadirlat Walet Trampil 2014 mengatakan, latihan berjalan lancar sesuai skenario yang disiapkan, seluruh peserta melaksanakan latihan dengan baik semua aplikasi dan protap diterapkan meliputi penanggulangan kecelakaan pesawat terbang, Search and Resque dengan pesawat EC 120 Colibri Skadron Udara 7, Patroli Keamanan dan pertahanan Pangkalan (Kamhanlan) oleh Pasukan Kamhanlan dan Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas.

Ditengah-tengah Latihan berlangsung, Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP, sebagai Pimipinan Umum latihan didampingi Dirlat Letkol Pnb Agus setiawan, Kadisops Lanud Suryadarma, meninjau saat pelaksanaan latihan penanggulangan kecelakaan pesawat terbang oleh pasukan Crash Team di Baseops Lanud Suryadarma.

Baca juga:  “Jungar Satuan Jajaran Wing II Paskhas Di Wilayah Makassar

Peserta latihan Walet trampil melaksanakan fungsi masing-masing sesuai protap yang ada sehingga latihan berjalan baik,lancar, aman dan semua peserta memahami apa yang menjadi tanggungjawabnya. (mus 2014).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel