Berita

Mendesak, Prajurit TNI AU Butuh Rumah, Lanud Abd Saleh Siapkan Lahan 2 hektar

Dibaca: 27 Oleh 22 Agu 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Prajurit kita sangat memerlukan tempat tinggal, dan di Lanud Abd saleh sendiri anggota TNI AU masih banyak yang kontrak atau menyewa di luar. Sekitar 40% anggota kita belum bisa kita fasilitasi dengan rumah dinas, Sabtu (20/8). Tegas Danlanud Masma TNI H. RM Djoko Senoputro SE, MM saat jumpa pers beberapa waktu yang lalu.

Tempat tinggal yang tersentral dan didalam lingkungan Lanud akan memudahkan dalam mengerakkan pasukan. Sehingga apabila Negara membutuhkan mereka dalam hitungan menit maka dalam waktu sekejab pasukan bisa segera di gerakkan.Berbeda apabila prajurit kita menyebar dan berlokasi di luar lingkungan Lanud maka akan menjadi kendala dlam mengerakkan pasukan, dan pasti akan menjadi kendala dalam membutuhkan gerak yang cepat. Jelas Danlanud lagi.

Pada tahun 2016 ini TNI AU telah menyiapkan anggaran untuk kebutuhan rumah bagi prajurit di seluruh Indonesia, sedangkan untuk Lanud Abd Saleh telah menyiapkan lahan 2 hektar yang akan di bangun tempat tinggal.Menurut rencana akan berdiri 22 unit rumah atau 11 kopel. Lahan seluas 2 hektar ini akan berdiri rumah tipe 45 dan juga jalan, fasilitas umum, serta RTH (ruang terbuka hijau).” Jelas Letkol Sus Ahmad Fauzi, ST. S. Eng. Kepala Seksi Fasilitas dan Instalasi .Jumlah ini disesuaikan dengan anggaran yang ada dan selanjutnya tahun 2017 akan dilanjutkan dengan pembangunan perumahan yang baru pula, harapnya.

Baca juga:  Personel Lanud Sam Ratulangi Ikuti Ceramah Safari Intel

Lahan seluas 2 hektar hari ini (20/8) sudah mulai di kliring dan di dozer.dan menurut rencana setelah selesai dozer akan dilakukan pengalian dan peletakan batu pertama. Perumahan ini rencananya akan dibangun dan bisa ditempati sekitar bulan Desember 2016. tambah Kasi Fasint.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel