Berita

Mendeteksi Sejak Dini Melalui Pelayanan Posyandu.

Dibaca: 24 Oleh 10 Jul 2020Tidak ada komentar
Mendeteksi Sejak Dini Melalui Pelayanan Posyandu.
#TNIAU 
Mendeteksi Sejak Dini Melalui Pelayanan Posyandu.

Mendeteksi Sejak Dini Melalui Pelayanan Posyandu.

TNI AU. Mendeteksi sejak dini tumbuh kembang anak-anak KB Angkasa dan balita keluarga besar Lanud Maimun Saleh, Posyandu Kepodang melaksanakan kegiatan posyandu dilaksanakan di Rumkit Lanud Maimun Saleh dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam Pandemi COVID-19, Jum’at,(10/07/2020).

Dalam pelaksanaan posyandu tersebut Siekes Lanud Maimun Saleh bekerja sama dengan Puskesmas Balohan Kota Sabang yang dihadiri oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16 Daerah I Lanud Maimun Saleh Ny.Siti Dariyanto, Dokter umum Pukesmas Balohan Dr. Fitrah dan 8 orang perawat Pukesmas balohan, Lima orang Kader Posyandu kepodang, Kepala Sekolah Paud Kb Angkasa Ibu Mira Juarika S.Pd dan 3 orang guru Paud KB Angkasa Lanud Maimun Saleh pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan dan tanggal 10 .

Sebelum pelaksanaan berlangsung seluruh nya wajib melaksanakan cuci tangan menggunakan Hand sanitizer bagi anak-anak sebelum memasuki ruang siekes Lanud Maimun Saleh kemudian dilanjutkan dengan Pendataan nama anak-anak Paud KB Angkasa Lanud Maimun Saleh dan menjaga jarak aman serta wajib menggunakan masker serta dilanjutkan dengan Penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi banda serta lingkar kepala anak didik KB Angkasa beserta keluarga besar Lanud Maimun Saleh yang mempunyai balita.

Baca juga:  Danlanud Rsn, Bertahan Hidup akan Kuasai Medan Operasi

Dengan harapan tumbuh kembang anak selama masa keemasannya tersebut akan terpantau dengan baik. Tidak hanya ditimbang dan diukur tinggi badannya, anak-anak akan diberikan asupan makanan bergizi yang baik untuk pertumbuhan dan para ibu juga bisa berkonsultasi langsung dengan kader kesehatan dan/atau petugas kesehatan, sehingga berbagai permasalahan kesehatan anak dapat segera terselesaikan dengan benar. Lebih dari itu, para ibu bisa berbagi pengalaman dengan ibu lainnya selama berada di Posyandu. Hal ini tentu akan berdampak sangat positif pada tumbuh kembang anak, Tutur Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16 Daerah I Lanud Maimun Saleh Ny.Siti Dariyanto disela-sela kegiatan berlangsung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel