Berita

Meneladani Jiwa Perjuangan Pahlawan, Taruna Tingkat IV Ziarah Ke TMP Kusumanegara

Dibaca: 43 Oleh 06 Jun 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna AAU tahun 2017 yang menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2017, Akademi Angkatan Udara mengadakan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta, Senin (5/6).

Ziarah rombongan dipimpin oleh Komandan Skadron Taruna IV Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata. Ziarah rombongan dimulai dengan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh Pimpinan Ziarah dilanjutkan peletakan karangan bunga dan diakhiri tabur bunga di makam para Pahlawan.

Letkol M. Pandu Adi Subrata menyampaikan bahwa di kalangan militer terutama Akademi Angkatan Udara, ziarah ke makam pahlawan bukan sekedar tradisi rutinitas, tetapi lebih dari itu untuk mengenang kembali dan meneladani semangat dan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita. Lebih lanjut disampaikan bahwa Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini dimaksudkan untuk mengingatkan kembali jasa-para pahlawan yang telah rela berkorban demi kejayaan bangsa dan negara, diharapkan Taruna/Taruni yang akan lulus ini nantinya dapat mempunyai jiwa dan karakter seperti para leluhurnya yaitu rela berkorban dan tulus ikhlas dalam mengabdi kepada bangsa dan negara, tegasnya. Usai Ziarah para Taruna Taruni TK IV juga akan mengunjungi museum Dirgantara Mandala untuk lebih menanamkan pemahaman terhadap sejarah TNI AU dan kebanggaan serta nasionalisme sebelum melaksanakan pengabdian sebagai perwira TNI AU.

Baca juga:  Danlanud Sulaiman : Apapun Yang Dilakukan Harus Didasari Dengan “Safety”

Rangkaian kegiatan Penutupan pendidikan Taruna Tingkat IV telah dimulai pada akhir Juni dengan melaksanakan beberapa kegiatan yaitu Pembekalan SKK Migas, Gubernur AAU, dan Ibu Asuh Taruna, Upacara Sertijab Pejabat Wingkorptar, dan Tradisi Mandi Suci. Sedangkan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan adalah ceramah kepemimpinan oleh Marsekal TNI (Pur) Djoko Suyanto dan Prof. Dr. Heru Kurnianto, Pembekalan dari para Asisten Kasau, Bhakti Capaja , Kirab Drumband dan diakhiri dengan Penutupan Pendidikan.

Kegiatan Ziarah rombongan ini diikuti oleh seluruh Taruna tingkat IV yang akan dilantik, Pejabat AAU, Antap baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS AAU dan perwakilan PIA Ardhya Garini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel