Berita

Meneladani Kehidupan Rasulullah untuk Merubah Peradaban Dunia

Dibaca: 50 Oleh 20 Des 2017Tidak ada komentar
Meneladani Kehidupan Rasulullah untuk Merubah Peradaban Dunia
#TNIAU 

TNI AU. “Meneladani kehidupan Rasulullah tidak mungkin terlaksana dengan baik tanpa kita tahu apa yang kita teladani, sehingga kepribadian Rasulullah dapat menghiasi dalam setiap aktifitas kehidupan kita. Berani untuk mengajak kepada kebenaran dan mengatakan kebenaran. Karena dengan sifat tersebut Rasulullah  mampu merubah dan meluruskan peradaban dunia”.

Hal tersebut dikatakan Ustad H.Kirman Wibowo pada ceramahnya dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah, di Masjid As-Samawi, Mabesau Cilangkap Jakarta, Rabu (20/10).

Uztad yang juga Purnawirawan TNI Angkatan laut  ini  mengajak kita semua untuk mempelajari dan meneladani Empat sifat yang dimiliki Rasulullah SAW diantaranya siddiq (benar), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan kebenaran) dan fathonah (cerdas),

Lebih lanjut  Ustadz H.Kirman Wiibowo menjelaskan bahwa Manusia dibagi dalam Tiga kriteria atau katagori yaitu Basyar, insan dan al-nas. Basyar berarti manusia merupakan mahkluk yang memiliki segala sifat kemanusaian dan keterbatasan, Insan berarti manusia memiliki jiwa harmonis, lemah lembut dan pelupa serta Al-nas yang berarti bahwa manusia adalah makluk sosial.

Baca juga:  Tali Asih Wara Lanud Rsn Ke Panti Asuhan

Acara yang diawali dengan  Sholat Dhuha bersama, alunan Dzikir serta doa keselamatan diikuti oleh seluruh anggota militer dan Aparatur Sipil Negara TNI Angkatan Udara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel