Berita

MENEMBAK EKSEKUTIF DI LANUD MERAUKE

Dibaca: 27 Oleh 30 Sep 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangkaian menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-68 Tentara NasionaI Indonesia Tahun 2013, Jum’at (27/9) mulai pukul 08.30 WIT dengan mengambil tempat dilapangan tembak Lanud Merauke, Panitia HUT TNI Ke-68 Wilayah Kabupaten Merauke menyelenggarakan perlombaan Menembak Eksekutif dengan menggunakan senjata laras pendek (Pistol) jenis Glock 26. Kegiatan ini diikuti oleh para Komandan Satuan TNI/Polri, Para pejabat Pemerintah Daerah serta Kepala Instansi yang berada di Wilayah Kabupaten Merauke. Selaku ketua panitia dalam pelaksanaan menembak eksekutif ini adalah Dansatpom Lanud Merauke Kapten Pom Ardiles Ardy Anggori dan wakilnya Letda Adm Hafid Nuryanda dan dibantu beberapa unsur pendukung lainnya.

Beberapa pejabat yang tampak hadir diantaranya Bapak Wakil Bupati Kabupaten Merauke Sunaryo, S.Sos, Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana, Komandan Korem 174 ATW Brigjen TNI Edy Rahmayadi, Danlanud Merauke Letkol Pnb Didik Kristyanto, Kapolres Merauke AKBP Patrige Renwarin, SH serta diikuti beberapa komandan satuan TNI dan beberapa Kepala Instansi baik milik pemerintah maupun swasta lainnya. pada umumnya para pejabat di wilayah Kabupaten Merauke sangat merespon dengan adanya kegiatan menembak eksekutif, karena kegiatan semacam ini memang jarang dilakukan di daerah Merauke. Namun sebelum pelaksanaan pertandingan kegiatan diawali dengan do’a dan foto bersama oleh seluruh peserta.

Baca juga:  Denhanud 474 Paskhas Evakuasi Warga  Terjebak Banjir Dan Tanah Longsor

Adapun tata tertib yang berlaku pada menembak eksekutif ini diantaranya : Peserta wajib mengutamakan safety bagi diri sendiri dan orang lain, Petembak wajib mengenakan penutup telinga yang telah disediakan, Senjata yang digunakan jenis Glock 26, Jenis pertandingan terdiri dari 2 (dua) nomor yaitu Centre Fire dan Rapid Fire, Petembak diberikan 6 (enam) butir peluru yang digunakan dalam 2 kali percobaan, Setelah percobaan masuk stage centre fire petembak menembakkan 10 butir peluru ke lesan 1 dengan waktu 5 menit, Setelah stage centre fire dilanjutkan stage rapid fire menggunakan 10 butir peluru dengan sasaran tembak lesan 2 dengan durasi waktu 60 detik.

Setelah pertandingan yang memakan waktu selama kurang lebih 2,5 jam tersebut, maka nilai yang berhasil diperoleh bagi setiap peserta dicatat dan selanjutnya di kalkulasi oleh panitia. berdasarkan nilai yang telah masuk ke dewan juri maka telah diputuskan untuk yang berhak menyandang Juara Pertama adalah Dan Den Bekang dengan total nilai 171, Juara Kedua adalah Pasi Ops Yonmarhanlan XI dengan total nilai 167 dan untuk Juara Ketiga adalah Dan Yonmarhanlan XI dengan total nilai 166.

Baca juga:  Kasau: Paham Segala Bentuk Ancaman pada Masa Depan

Selaku Ketua Panitia HUT TNI Ke-68 Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Didik Kristyanto sengaja menggelar kegiatan ini di lapangan tembak milik Pangkalan TNI Angkatan Udara Merauke dengan tujuan Pertama untuk mengenalkan keberadaan Lanud Merauke kepada satuan samping terutama kepada para pimpinan yang baru menjabat, Kedua memberi kesempatan kepada seluruh peserta untuk mengetahui potensi kemampuan diri masing-masing dalam hal membidik target atau sasaran tembak yang akurat, Ketiga untuk membangun komunikasi guna lebih mempererat hubungan silahturahmi antar sesama unsur pimpinan daerah. walaupun selama ini hubungan tersebut telah terjalin dan terbina dengan baik namun tidak ada salahnya apabila hal tersebut terus dipupuk dan dipelihara sehingga kerja sama dan kekompakan akan tetap terjaga dalam upaya membangun Kabupaten Merauke menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel