Berita

Menembak Harus Menjadi Rutinitas

Dibaca: 10 Oleh 24 Nov 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kegiatan latihan menembak rutin yang diselenggarakan staf operasi Detasemen Markas Korpaskhas, merupakan kegiatan rutin dan wajib diikuti seluruh prajurit mulai perwira, bintara dan tamtam, latihan yang mulai setelah melaksanakan apel pagi ini berakhir sampai pukul 11.00 dilapangan tembak Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung, (24/11).

Latihan menembak diselenggarakan satu kali dalam seminggu dilaksanakan setiap hari kamis, untuk perwira melaksanakan latihan menembak pistol (laras pendek), materi latihan lebih difokuskan pada materi-materi yang sering dilombakan dalam berbagai kejuaraan menembak diselenggarakan dilingkungan TNI/Polri maupun Perbakin.

Sementara untuk anggota melaksanakan latihan menembak senapan (laras panjang), materi-materi yang dilatihkan materi-materi yang sering dipertandingkan dalam kejuaraan menembak jarak 300m dan jarak 100 m, dengan tiga sikap yaitu tiarap, jongkok dan berdiri.

Menembak bagi prajurit paskhas baik itu perwira, bintara dan tamtma merupakan kegiatan rutin dan wajib untuk diikuti, dengan tujuan agar para prajurit lebih memahami dan mengetahui karateristik senjata yang menjadi pegangan masing-masing. Karena senjata tersebut merupakan alat utama yang selalu menjadi pegangan dalam menghadapi tugas-tugas baik itu latihan maupun tugas operasi.

Baca juga:  Asops Dan Aspers Kasau Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

Dalam setiap kali kegiatan Komandan Korpaskhas Marsekal Pertma TNI Amarullah tidak pernah apsen didampingi oleh Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laksito dan Dandema Mako Korpaskhas Letkol Psk Anis Nurwahyudi, para perwira Mako Korpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel