Berita

Menembak Jitu Perlu Latihan

Dibaca: 23 Oleh 20 Nov 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Prajurit bisa menembak itu lumrah dan biasa, tapi prajurit punya kemahiran menguasai senjata dan mahir menembak sasaran dengan tepat itu tidak mudah dan perlu latihan. Untuk mewujudkan itu maka perwira Lanud Sulaiman dan jajaran skadik mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Korpaskhasau Lanud Sulaiman, Bandung, Rabu (20/11).

Sebelum menembak, pemandu latihan Serka Eko Suryanto mewakili Kasi Senjata Lanud Sulaiman Kapten Tek Jailani kembali mengingatkan pentingnya menjaga safety dalam menembak. “Hendaknya ikuti prosedur latihan, kalau ada senjata yang macet tolong angkat tangan nanti biar anggota pendamping dari seksi senjata yang membetulkan,” tambahnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kasubsi Latihan Kapten Tek Suwardi mewakili Kasi Opslat mengatakan latihan ini merupakan pelaksanaaan program Seksi Operasi dan Latihan (Opslat) Triwulan IV Semester II. Latihan dibagi menjadi dua tahap yakni tahap percobaan menggunakan tiga peluru dan tahap penilaian menggunakan 20 peluru dengan sasaran jarak tembak 20 meter, sedangkan senjata yang digunakan adalah jenis pistol Glock, Sig Souer, Lowman dan Makarov.

Baca juga:  Pangkoopsau II Memerintahkan Kepada Personel Koopsau II dan Jajarannya untuk Melakukan Olahraga Mandiri dan Berjemur Pada Panas Matahari

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel