Berita

MENEMBAK MAHIR PERLU LATIHAN

Dibaca: 5 Oleh 05 Des 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Untuk meningkatkan ketrampilan dan mahir dalam menembak bagi prajurit, Kamis (5/12), seluruh bintara dan tamtama Lanud Sulaiman dan jajaran skadik mengikuti latihan menembak di Lapangan tembak Korpaskhasau Lanud Sulaiman, Bandung.

Menurut Kasubsi Latihan Kapten Tek Suwardi mewakili Kasi Opslat mengatakan latihan ini merupakan pelaksanaaan program Seksi Operasi dan Latihan (Opslat) Triwulan IV Semester II. Latihan yang menggunakan senjata laras panjang jenis SSI ini dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap percobaan dengan menggunakan tiga butir peluru dan tahap pelaksanaan dengan menggunakan 15 butir peluru dengan tiga sikap menembak yakni sikap berdiri, duduk dan tiarap serta dengan sasaran jarak tembak sejauh 100 meter.

Sementara itu Kasi Senjata Lanud Sulaiman Kapten Tek Jailani mengingatkan kembali pentingnya menjaga safety dalam menembak. “Hendaknya prosedur latihan diikuti, bila ada senjata yang trouble, tolong angkat tangan dan nanti biar anggota pendamping dari seksi senjata yang membetulkan,” tambahnya.

Baca juga:  Lanud Ngurah Rai Laksanakan Apel Gelar Pasukan Di Korem 163

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel