Berita

Menembak Pistol Dan Senjata Laras Panjang

Dibaca: 142 Oleh 27 Feb 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Lanud Palembang laksanakan latihan menembak Program Kerja Seksi Opslat TW I TA. 2015, di lapangan tembak Pedet Soedarman diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama, Kamis (26/2) kemarin.

Untuk kelancaran dan keamanannya sebelum dilaksanakan menembak, seluruh peserta terlebih dulu diberikan pengarahan tentang tip teknik menembak dengan aman oleh instruktur lapangan.

Latihan menembak untuk Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang jenis G3 buatan Belgia. Masing-masing petembak melaksanakan menembak dengan dua sikap, masing-masing sikap tiarap menembak 10 butir peluru, sikap pilih 10 butir peluru yang diawali dengan menembak 3 butir peluru sebagai percobaan perkenaan. Sedang latihan menembak pistol khusus untuk Perwira, anggota POMAU dan Intel menggunakan pistol jenis Revolver dan Makarov dimana tiap petembak melaksanakan menembak dengan 3 butir peluru sebagai percobaan perkenaan dan 10 butir peluru penilaian.

Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb. Sapuan, S.Sos. memantau langsung jalannya latihan. Dengan latihan menembak yang rutin dan terprogram dilaksanakan tiap Triwulan untuk meningkatkan kemampuan menembak perorangan seluruh personel Lanud Palembang sehingga setiap saat selalu siap mengemban tugas yang diberikan.

Baca juga:  PERINGATAN ULANG TAHUN KE-53 SKADRON UDARA 31 LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel