Berita

MENGANTISIPASI DBD LANUD TARAKAN MELAKSANAKAN FOGGING

Dibaca: 4 Oleh 05 Sep 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Mengantisipasi merebaknya Demam Berdarah, Lanud Tarakan bekerja sama dengan Dinkes Kota Tarakan melaksanakan pembasmian nyamuk Aedis Aegepti dengan melakukan fogging dengan sasaran antara lain perumahan dinas, kantor dan mess Bintara/Tamtama Cendrawasih, Rabu (04/09).

Menurut Kakes Lanud Tarakan Letda Kes dr. Yahya N. “kegiatan ini selain bertujuan untuk memberantas sarang nyamuk dan benih-benih nyamuk, baik nyamuk malaria maupun aides aygepti, juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran di kalangan anggota Lanud Tarakan agar tetap menjaga kesadaran kebersihan di Lingkungan komplek dan kantor”.

Hal ini juga dibenarkan oleh Danlanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos mengatakan “ Lebih baik kita mengantisipasi daripada mengobati, Nyamuk Aedis Aegepty hidup ditempat yang lingkungan kurang bersih serta adanya genangan-genangan air. Oleh karena itu mari kita jaga lingkungan kita baik lingkungan kantor maupun Kompleks agar tetap bersih”. Ujar Danlanud sebelum penyemprotan/pengasapan.

Nyamuk Aedis Aegepty dapat megakibatkan kematian apabila tidak di antisipasi dan di laksanakan pembasmian nyamuk secara dini. Melihat hal tersebut lanud Tarakan terus melaksanakan pengasapan secara berkala guna mengantisipasi hal tersebut terjadi.

Baca juga:  700 Anak Lomba Lukis Di Mapuspomau

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Lanud Tarakan dalam hal ini diwakili oleh Kepala Kesehatan (Kakes) Letda Kes dr. Yahya N. dengan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) udara tingkat II Juwata Kota Tarakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel