Berita

Mengawali Jabatannya, Kadispers Lanud Sjamsudin Noor Gelar Dialog di RRI Banjarmasin

Oleh 22 Jan 2020 Januari 24th, 2020 Tidak ada komentar
Mengawali Jabatannya, Kadispers Lanud Sjamsudin Noor Gelar Dialog di RRI Banjarmasin
#TNIAU 

TNI AU. Keberadaan Lembaga Penyiaran Publik dalam sistem informasi sangatlah penting, dan bahkan menjadi suatu keharusan. Sistem informasi membutuhkan berita yang akurat, mencerahkan, dan objektif. Seperti yang dilaksanakan oleh Letkol Adm Endriady, S.H., dalam mengawali jabatannya menjadi Kadispers Lanud Sjamsudin Noor, mewakili Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., Kadispers Lanud SAM melaksanakan Siaran/Dialog di LPP RRI Banjarmasin. Rabu, (22/1).

Dalam kegiatan dialog yang berlangsung selama ± 60 menit yang dipandu oleh Reporter RRI bapak Indra Hermawan tersebut menjelaskan perihal mengenai peran dan kiprah TNI AU masa kini maupun di masa yang akan datang. Disamping itu, melalui siaran tersebut Kadispers selaku narasumber juga sekaligus mensosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara sekolah yang berada dibawah Yayasan Ardhya Garini, yang merupakan salah satu sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya Nasional, yang terletak di jalan Cendrawasih, Boyolali – Surakarta Solo Jawa Tengah (di kawasan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo), yang berlangsung dari tanggal 1 Januari 2020 sampai 31 Januari 2020. Dengan harapan para putra-putri warga masyarakat Kalsel khususnya para siswa-siswi yang masih duduk di bangku sekolah SMP tersebut memiliki motivasi untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke sekolah SMA Pradita Dirgantara serta dapat mendaftarkan secara online di http://sma.praditadirgantara.sch.id.

Selain itu juga melalui siaran tersebut digunakan sebagai sarana untuk mengajak para putra daerah Kalimantan Selatan agar dapat bergabung menjadi Prajurit TNI AU melalui pendaftaran Tamtama PK Pria Gelombang I tahun 2020 dari tanggal 13 Januari 2020 s.d. 28 Februari 2020, dengan pendaftaran secara online di website : http://diajurit.tni-au.mil.id. Dan atau untuk informasi lebih lanjut terkait sistem pendaftaran, syarat, tata cara, dan kriteria masuk SMA Pradita Dirgantara atau masuk menjadi Prajurit TNI AU dapat langsung menghubungi Dinas Personel Lanud Sjamsudin Noor di Nomor Telepon (0511) – 4705268. Ext. 118.

Dialog tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat kota Banjarmasin khususnya dan masyarakat Kalimantan Selatan pada umumnya. Pendengar setia RRI  begitu antusias mengikuti dialog dan menerima banyak telepon dari masyarakat dengan pertanyaan-pertanyaan seputar pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Lanud SAM dan kegiatan yang telah direncanakan kedepan, serta peran TNI AU sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  88 Mahasiswa Digembleng Dalam Aero Leadership Camp

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel